Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pengurus HIPMI Halut di Lantik, Johan: Pemuda Bukan Pencari Namun Pencipta Lapangan Kerja

TOBELO,  KoranMalut.Co.Id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut),Sabtu (29/01) resmi dilantik oleh K...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut),Sabtu (29/01) resmi dilantik oleh Ketua BPD HIPMI Maluku Utara Bahctiar Kader, bertempat di Hotel Marahai Park Tobelo. 

Hadir pada acara pelantikan BPC Cabang Halmahera Utara diantaranya Bupati Frans Manery, Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi, Ketua DPRD Janlis Kitong, Sataf Ahli Bupati E. J Londingkene,Kadis Perindakop Nyoyer Koenoe, Kadispora Zakeus Manery, Dirut RSUD Zanta Bony,  pimpinan perbankan serta Organisasi Kepemudaan. 

Ketua HIPMI Halut, Johan. J. Manery, dalam sambutannya usai dilantik mengatakan bahwa, acara pelantikan HIPMI Halut malam ini sangat luar biasa karena di hadiri oleh tiga orang petinggi daerah, ada Pak Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Halut, ini berarti ada respon positif Pemerintah Daerah terhadap kehadiran HIPMI di daerah ini. 

Johan Bilang, IPMI menjadi bukti bahwa pemuda bukan lagi  pencari lapangan pekerjaan tetapi juga pencipta lapangan kerja. 

Artinya Pengusaha Muda yang entrepreneur individu yang bisa menciptakan usaha hingga tercitanya lapangan pekerjaan

"HIPMI Halut sebagai organisasi pebisnis bakal berkolaborasi dengan Stake holder dan pemangku kepentingan di daerah ini sehingga menjadi satu kekuatan untuk mendororong menumbuhkan generasi muda pengusaha di di bumi Hibualamo,” Ucap Johan. 

Ada beberapa program yang bakal di jalankan diantaranya, Mendorong upaya penguatan permodalan bagi anggota. Kedua, Mendorong kemandirian dan pertumbuhan ekonomi di daerah ini dan HIPMI Go To Kampus. 

" Jadi ada beberapa program ini yang bakal kami yang akan dilakukan untuk memajukan daerah ini jelas Johan

Johan juga memberikan apresiasi dan terimakasinya kepada Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi, yang telah banyak memberikan ide dan gagasan bagi HIPMI sebagai mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara. 

Hal senada juga disampaikan Ketua BPD HIPMI Maluku Utara Bachtiar Kader, menepis ada yang mengatakan Johan Anak Bupati," Bachtiar bilang HIPMI tidak ada urusan apakah Johan anak buapati karena HIPMI organisasi yang  tidak ada sangkut pautnya anggaran atau dana hibah dari pemeri tah daerah, HIPMI itu membiyayai dirinya sendiri jadi tidak ada sangkut pautnya.

Saya hanya berpesan kepada pengurus HIPMI Halut yang barubdi lantik agar selalu bekerja bersama, demi mengembangkan HIPMI karena hampir semua kepengurusan di maluku utara", Baru kali ini di kepengurusan saya HIPMI Halut Terbentuk. 

Sementara itu Bupati Halmahera Utara Frans Manery, dalam sambutan arahanya mengatakan bahwa HIPMI Halut jangan Seperi Kepiting (Gatang) tapi harus seperti Semut. 

"Saya mo bilang Gatang itu kalau di taru di dalam baskom (bokor) kalau yang satu naik mau keluar dari baskom pasti getang lainya tarik kasi jatuh saling rebutan (Artinya HIPMI harus saling mendukung satu dengan lainya, bukan satu baru mau mulai naik yang lain su tarik kasi jatuh) 

"Berbeda dengan Semut itu dorang selalu bergotong royong, saling membantu satu dengan lainya (Coba lihat semut kalau bekerja tetap  berbaris untuk saling meringankan beban) Saya berharap HIPMI juga dalam mengelola organisasi ini harus seperti Semut" Jelasnya 

Malam ini saya tantang karena itu saya tantang HIPMI Halut, apa yang akan kalian buat kedepan. 

"Saya berharap kehadiran HIPMI dapat membawa perubahan menciptakan lapangan kerja dan dapat memberikan pertumbuhan perekonomian di daerah ini" Tutup Frans.**(gf).

Tidak ada komentar