Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Napi Lapas Tobelo Antusias Mengikuti Sosialisasi Kesehatan Gigi

TOBELO, KoranMalut.Co.Id -  Dokter Gigi (drg). Soeharianto, melakukan Sosialisasi Kesehatan Gigi di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II...


TOBELO, KoranMalut.Co.Id -  Dokter Gigi (drg). Soeharianto, melakukan Sosialisasi Kesehatan Gigi di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara.

Sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana (Napi) terutama kesehatan gigi dan mulut. sosilaisasi dilakukan di Auditorium  Lapas Kelas II B Tobelo, Kamis (04/10/21).

Di hadapan Napi, drg. Soeharianto menjelaskan berbagai hal terkait kesehatan gigi dan mulut, mulai dari penjelasan  fungsi gigi itu sendiri, tentang penyakit gigi dan gusi,  hingga cara merawat gigi yang baik dan benar. Jika gigi kita bermasalah, maka bisa dipastikan akan mengganggu kesehatan kita, tutur drg. Soeharianto.

Para Bapi terlihat antusias menyimak pemaparan drg. Soeharianto. Bahkan Berbagai pertanyaan, hingga keluhan atau kasus penyakit gigi yang mereka alami.


drg. Soeharianto menyampaikan bahwa selain Sosialisasi, dirinya akan melakukan pelayanan pemeriksaan gigi secara gratis untuk para Napi. Pemeriksaan gigi akan dilakukan setiap hari Sabtu mulai tanggal 06 November 2021.

 “Kita juga akan bertukar informasi, berdiskusi dengan Plt. Kalapas dalam penanganan kesehatan gigi dan mulut terutama Konsultasi perwatan gigi, pencabautan gigi, dan penambalan gigi sementara, serta penyakit-penyakit infeksi yang ada di area gigi dan mulut,” Ucap drg. Soeharianto.

Sementara itu Plt. Kepala Lapas Kelas IIB Tobelo, Samsudin Buton, mengharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan. 

“Terima kasih untuk drg. Soeharianto beserta Tim yang peduli tentang kesehatan warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIB Tobelo,” ucapnya dan mengakhiri.**(red).

Tidak ada komentar