Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Maksimalkan Pelayanan Publik, Pemkot Ternate Sediakan Apilikasi SP4N

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kota Ternate adakan Forum Grub Discussion (FGD) u...


TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kota Ternate adakan Forum Grub Discussion (FGD) untuk membahas Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (SP4N), dengan mengusung tema “Peningkatan Pelayanan Publik Melalui Apilikasi Lapor SP4N”, kamis (25/11/2021) di resto Dapur Sorasa, Kelurahan Santiong, Kota Ternate.

Hartati Pora (Kabag Organisasi Setda Kota Ternate), saat diwawancarai awak media pasca kegiatan menyampaikan, apilikasi lapor SP4N ini merupakan layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat yang dibuat oleh pemerintah, yaitu dalam hal ini Kemenpan RB, Staf Kepresidenan, dan Ombudsman.

“Dari penggunaan apilikasi lapor ini diarahkan untuk masyarakat bisa menggunakan apilikasi ini dalam aduannya, laporannya, terkait dengan pengaduan-pengaduan pelayanan publik supaya bisa tersalurkan melalui apilikasi lapor ini.” Ungkapnya.

Lanjutnya, supaya terarah dan jangan sampai masyarakat tidak mengetahui pelayanan publik yang mereka butuhkan dan keluhkan, itu di laporkan atau diarahkan ke apilikasi SP4N.

“Dengan apilikasi ini, masyarakat atau pengguna layanan publik bisa menggunakan apilikasi lapor SP4N ini”. Ungkap Kabag Organisasi Setda Kota Ternate.

Tambahnya lagi, tujuan apilikasi Lapor SP4N sendiri untuk memaksimalkan pelayanan publik, dari apilikasi ini pemerintah juga bisa mengakses keluhan-keluhan masyarakat. “Dari keluhan dan laporan-laporan itu, kami bisa meningkatkan pelayanan publik, mana yang harus diperbaiki dan mana yang harus diselesaikan”. Tutupnya.

Sekedar diketahui, apilikasi Lapor SP4N dapat dikirim melalui sms ke 1708, dan dapat diakses melalui www.lapor.go.id.**(ag).

Tidak ada komentar