Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Serap Aspirasi dan Pembagian Sembako di Desa Talapao Kecamatan Malifut

HALUT.  KoranMalut.Co.Id - Reses   Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Yusril Bailussy Komisi III Fraksi Partai Kebangkitan Ban...

HALUT. KoranMalut.Co.Id - Reses Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Yusril Bailussy Komisi III Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daerah Pemilihan III, wilayah Malifut Melaksanakan Reses tahap kedua pada tahun 2020. Serap Aspirasi dan Pembagian Sembako di Desa Talapao Kecamatan Malifut kabupaten Halmahera Utara (Halut), Minggu, (05/07/2020).

Reses ini saya lakukan di Kecamatan Malifut pada 3 titik berbeda. Diantaranya Desa Ngofagita, Desa Bukit Tinggi dan Desa Talapao. Kemarin tanggal 3 Juli 2020 jam 16.00 wit saya laksanakan di Desa Ngofagita dan malamnya jam 20.30 wit saya lanjutkan di Desa Bukit Tinggi, dan hari ini tanggal 4 Juli 2020 jam 20.30 Reses di Desa Talapao, Pungkasnya.

"Alhamdulillah Masyarakat yang ada di desa Talapao beserta Pemdes Talapao sampaikan permintaan soal bangun Talud  yang melintasi tiga Desa yakni desa Tafasoho, Talapao dan Terpadu, Insa allah saya masukkan dalam program saya dan Akan mendorong full agar dapat Direalisasikan., Kata Politis PKB".

Serap Aspirasi di Desa Talapao kecamatan malifut ini dengan tujuan yang sama seperti beberapa desa lain yang sebelumnya, Masyarakat desa talapao juga demikian

Reses ini saya laksanakan di desa Talapao ini sebagai upaya pemenuhan terhadap kewajiban saya selaku anggota DPRD yang telah dipilih dan dipercayakan oleh rakyat khususnya di wilayah Dapil 3 Kabupaten Halmahera Utara, sebagaimana yang telah diamanatkan dalam UU 23 2014, Tentang pemerintah daerah dan UU nomor 17 Tahun 2014 tentang MD3, ungkapnya.
Kata Yusril kepada KoranMalut.co.id, via Whatsapp, Hari ini minggu, (05/06) "Saya melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi meski dalam kondisi Pendemi Covid-19, masyarakat Desa Talapao kecamatan Malifut yang hadir wajibkan menggunakan masker, mengikuti protokol kesehatan, kami juga menyiapkan masker gratis dan jaga jarak bagi para peserta yang mengikuti Reses.

Di desa Talapao juga demikian, Sama halnya dengan Desa-Desa yang lain, Masyarakat menyampaikan masukan terkait dengan permaslahan yang ada di desanya saya dorong masuk dalam Pokok-Pokok pikiran (Pokir) DPRD. Pokir ini akan di urut-urut berdasarkan skala prioritas.

Pada saat bersamaan ketika reses saya juga menyisipkan kegiatan pembagian sembako milik ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI). Penerima sembako adalah para janda yang benar-benar layak untuk dibantu pada saat pendemi Covid-19.

Dalam sesi pembagian sembako para ibu-ibu janda ini terlihat sangat senang dan bahagia. Mereka menyampaikan kepada saya, kami titip salam dan ucapan terimakasi kepada Gus AMI selaku ketua umum DPP PKB.

Menurut Senator dan juga Politisi PKB Halut Uchi, Ini adalah program kemanusiaan yang di Gagas oleh Gus AMI sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Indonesia yang tengah mengahadapi masalah ekonomi akibat pendemi Covid-19. Tuturnya.**(red/km).