Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Karyawan Lokal dan Masyarakat Lingkar Tambang Mendukung PT.NHM Beroperasi

HALUT. KoranMalut.Co.Id - Pemuda dan Karyawan lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), di lima kecamatan (Kao-Malifut) siap mend...

HALUT. KoranMalut.Co.Id - Pemuda dan Karyawan lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), di lima kecamatan (Kao-Malifut) siap mendukung PT NHM dibawa kendali PT Indotan Halmahera Bangkit untuk beroperasi.

Para pemuda lingkar tambang itu, bahkan berencana akan melakukan aksi tandingan pada Selasa (7/7) untuk mendukung operasi PT. NHM yang saat ini sudah di ambil alih oleh PT. Indotan Halmahera Bangkit. Aksi ini guna menepis isu bahwa PT. Indotan tidak memperhatikan kesejahteraan masyarakat lingkar tambang. Baik dari sisi program pendidikan dan program lainnya.

“Malam ini kami lakukan rapat untuk gelar aksi besok. Dimana pada poin-poin yang mengacu pada UU ketenagakerjaan,” jelas Nasrun Hasan salah satu pemuda lingkar tambang, Senin (06/07).

Ia menambahkan, Aksi ini juga menepis tuntutan dari sejumlah pemuda yang melakukan demo dengan tuntutan PT. NHM memecat karyawan yang telah lama bekerja di PT. NHM. "Aksi ini kemungkinan ditunggangi oleh orang-orang yang sudah di depak dari CSR PT. NHM beberapa waktu lalu karena ada kesalahan. Ini dicurigai ada tendensi kepentingan yang lain. Tuntutan aksi juga tidak mendasar," jelasnya.

Seperti yang diketahui bersama. Lanjut Nasrun, PT. Indotan merupakan perusahan baru yang mengambil alih saham PT. NHM, sehingga mari bersama-sama memberikan kesempatan untuk membenahi sistem yang sebelumnya amburadul dan sengaja dimainkan oleh beberapa oknum di dalam CSR PT. NHM, dan sudah dikeluarkan oleh pihak perusahan.

“Kita lihat, baru saja menjadi pemilik saham PT. NHM yang baru, sudah banyak kegiatan sosial yang nyata dilakukan. Baik bantuan di tengah Pendemi untuk masyarakat dan fasilitas APD dan juga alat kesehatan lainnya untuk Rumah Sakit yang menangani pasien Covid-19 di Malut,”jelasnya.

“Kemudian terkait dengan tuntutan masa pemuda mengenai beasiswa pendidikan dan juga pembangunan mes atau asrama, sudah diakomodir perusahan. Sehingga kita tentu harus jeli melihat sesuatu tanpa harus termakan doktrin dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," akhirinya.** (red/km)