Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Jubir Covid 19 Halut, 50 Orang Kembali Terkonfirmasi Positif Asal Dari PT.NHM

HALUT. KoranMalut.Co.Id - Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM kembali menyam...

HALUT. KoranMalut.Co.Id - Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM kembali menyampaikan perkembangan informasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara pada hari Rabu, 01 Juli 2020. sabtu, (04/07/20)

Update data hari ini mengalami peningkatan pada kasus orang yang terkonfirmasi positif covid-19, hal ini dilihat dari adanya ketambahan sebanyak 50 orang yang dinyatakan positif covid-19 setelah dikeluarkannya hasil pemeriksaan swab dari Rumah Sakit Siloam Manado, ke 50 orang tersebut sebelumnya telah dilakukan rapid test dan hasilnya Reaktif sehingga langsung dilakukan swab kepada mereka masing-masing. Mereka diketahui mempunyai riwayat kontak erat dengan orang yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif covid-19.

Kelima puluh orang tersebut adalah merupakan karyawan yang bekerja di perusahan tambang PT. Nusa Halmahera Minerals dan masing-masing berasal dari Kecamatan Malifut sebanyak 47 orang, Kecamatan Tobelo Selatan 2 orang, dan Kecamatan Tobelo 1 orang dan saat ini kelima puluh orang tersebut telah diisolasi di salah satu tempat karantina yang dikhususkan untuk pasien covid-19.

Lanjut Jubir Deky menyampaikan, Dengan adanya penambahan 50 orang, maka jumlah komulaitif orang yang terkonfirmasi positif covid-19 sampai dengan saat ini sebanyak 159 orang, di halmahera utara, Tuturnya.

Untuk informasi data penyebaran Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara dapat lihat situs resmibHalut, sumber dari humas pemda halmahera Utara.**(red/km).