Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Menyongsong Hari Bhayangkara ke-74, Polda Malut Bedah Rumah Warga Kalumpang

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, Polda Maluku Utara berkerjasama dengan ikatan keluar...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, Polda Maluku Utara berkerjasama dengan ikatan keluarga Tidore (IKT) Maluku Utara, laksanakan syukuran dan penyerahan kunci Bedah Rumah Balifora yang bertempat di Kelurahan Kalumpang Kota Ternate, Rabu (24/6)

Bantuan Bedah Rumah-Barifora ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, serta Bedah Rumah ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Maluku Utara kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya membutuh kan tempat tinggal yang layak huni seperti Rumah Ibu Hatidjah Ali Umar.

Penyerahan Kunci Rumah kepada Ibu. Hatidjah ali Umar ini diserahkan Langsung Oleh Kapolda Maluku Utara IRJEN POL. Drs. RIKWANTO, S.H., M.Hum.,  yang didampingi Wakapolda Malut BRIGJEN POL. LUKAS AKBAR ABRIARI, S.I.K., M.H. serta Ketua IKT Maluku Utara Walikota Ternate Drs. H. Burhan Abdulrahman, S.H., M.M. yang di hadiri oleh Pejabat Utama Polda Malut, ketua PKK Kota Ternate, Lurah Kalumpang Kota Ternate, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat  dan Masyarakat Kalumpang Kompleks Tanah Masjid Kota Ternate.

Kapolda Maluku Utara menyampaikan untuk pendanaan dalam bedah rumah ini merupakan sumbangan oleh Pejabat Utama Polda Malut dan seluruh Personel Polda Malut.

"Saya mengucapakan terimaksih kepada Masyarakat Maluku Utara khususnya di Kel. Kalumpang kompleks Tanah Masjid yang telah antusias dalam kegiatan syukuran dan penyerahan Kunci Bedah Rumah serta ucapan terimakasih pula kepada IKT Maluku Utara yang telah menjadi wadah kami dalam pelaksanaan kegiatan sosial bedah rumah" Ucap Kapolda Malut.

Sedangkan Walikota Ternate selaku Ketua IKT menyampaikan untuk material dan anggaran pembangunan rumah ini dibantu oleh bapak Kapolda Maluku Utara, dan seluruh personel Polda Malut serta Bhayangkari Daerah Maluku Utara.

Sementara perwakilan pemilik rumah bedah rumah Ibu. Hatidjah Ali Umar menyampaikan "Bahwa Rumah yang dibangun ini adalah rumah yang sangat mewah seperti hanya Gedung Putih, serta kami merasa bangga bahwa baru pertama kali bapak Kapolda hadir ditengah masyarakat susah seperti kami, semogga bapak kapolda dan seluruh personel Polda Malut selalu di berikan rezeki, kemudahan dan kesehatan oleh Allah SWT." Ucapnya

Pekerjaan Bedah Rumah Balifora ini telah dikerjakan 9 hari lamanya dari hari selasa (16/6) lalu dan selesai Rabu (24/6) kemarin. Tutupnya.**(red/km).