Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PT.NHM, Kalaster Covid 19 Tertinggi di Halut

Jubir Satgas Covid 19 Halut, Drs. Deky Tawaris, MM  HALUT. KoranMalut.Co.Id - Ada Dua puluh orang pasien kembali Terkonfirmasi Positif ...

Jubir Satgas Covid 19 Halut, Drs. Deky Tawaris, MM 
HALUT. KoranMalut.Co.Id - Ada Dua puluh orang pasien kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan Dua Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 menurut Ketua Tim Gugus Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM kembali menyampaikan perkembangan informasi rilis humas pemda Halut, terkait dengan penyebaran covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara pada hari ini Rabu 24 Juni 2020.

Hari ini peningkatan kasus terjadi pada orang yang terkonfirmasi positif covid-19  sebanyak 20 orang berdasarkan hasil pemeriksaan yang diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi. Kedua puluh orang tersebut terdiri dari 3 orang klaster Malifut, 3 orang klaster Tobelo dan 14 klaster Gosowong yang merupakan karyawan yang bekerja di PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) salah satu perusahan tambang emas yang berada di Kabupaten Halmahera Utara.

Lanjut setelah diterimanya hasil terkonfirmasi positif covid-19 kedua puluh orang tersebut langsung menjalani isolasi disalah satu tempat yang disediakan khusus untuk pasien positif covid-19 untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Selain itu ada juga pasien yang telah sembuh dari covid-19 sebanyak 2 orang yang sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Chasan Boesoeri Ternate, kedua orang tersebut berinisial SL, dan MBO asal Kecamatan Tobelo Selatan. Kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh usai menjalani Swab dengan hasil laboratorium TCM/PCR negative dua kali secara berturut-turut, dan saat ini kedua orang tersebut telah kembali ke Halmahera Utara setelah dilakukan proses serah terima antara Gugus Tugas P2 Covid-19 Malut kepada Gugus Tugas Kabupaten/Kota dengan penandatanganan berita acara penanganan, ungkap ketua Gugus Halut

Dengan adanya ketambahan orang yang terkonfirmasi positif covid-19, maka total jumlah akumulatif orang yang terkonfirmasi positif covid-19 sampai dengan hari ini sebanyak 89 orang tutupnya. (Red/Min)