Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Camat Tobelo Pantau Banjir Ditengah Kota

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Camat Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Semuel Koloba merasa cemas selama dua malam guyuran hujan di wi...

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Camat Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Semuel Koloba merasa cemas selama dua malam guyuran hujan di wilayah Kota Tobelo. Kecemasan Semuel itu dirinya lansung kondisi banjir di tengah Kota," Saat saya pantau genangan air disepanjang jalan kota Tobelo, rupanya telah bedampak banjir di jalan dan rumah warga, hingga pertokoan," Ungkap Semuel Sabtu (27/06).
   
Lanjut ia, Selaku pemerintah Kecamatan Tobelo, tidak akan membiarkan kondisi kota yang sudah kebanjiran akibat derasnya guyuran hujan selama dua hari, Jumat - Sabtu (27/06). Ini merupakan bencana alam yang harus cepat direspon," Saat saya pantau lansung ternyata banjir disepanjang jalan, dengan ketinggian lutut kaki orang dewasa," terangnya.
     
Ia menuturkan, bahkan Kantor Camat Tobelo di Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo itu, juga ikut terendam banjir. Banjir ini karena derasnya guyuran hujan dan terjadi tumpukan air di selokan sepanjang drainase, sehingga mengakibatkan banjir," saya sudah Pastikan lansung selain jalan dan rumah serta pertokoan Kantor Camat juga ikut terendam banjir, diharapkan pihak BPBD segera merespon kondisi banjir ditengah kota Tobelo," cetus Camat.
   
Ia menghimbau agar masyarakat selalu sadar dalam mengelola sampah, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kalaupun drainase tersumbat maka pihaknya akan berkonsultasi dengan dinas terkait untuk diperbaiki, agar air tidak tersumbat dan tidak terjadi genangan air,"Intinya bagaimana kita membangun kesadaran masyarakat dan harus di awali oleh aparat terutama aparat desa dan juga aparatur pemerintah atasnya baik di Kecamatan maupun di Pemda Halut"akhirinya.**(red)