Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Alasan Kemanusiaan, PM Tawarkan Opsi Tunda Musda KNPI Haltim 2021

HALTIM. KoranMalut.Co.Id - DPD Pemuda Muhammadiyah Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara, meminta pelaksanaan musyawarah DPD Komite Nasi...

HALTIM. KoranMalut.Co.Id - DPD Pemuda Muhammadiyah Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara, meminta pelaksanaan musyawarah DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haltim agar di tunda pada tahun 2021 mendatang. Pasalnya kegiatan yang melibatkan OKP Cipayung, Ormas dan sayap partai itu dianggap belum terlalu urgen di tengah wabah covid yang menghantui masyarakat Haltim saat ini.

"Pertimbangan kita adalah soal kemanusiaan, disaat masyarakat kita sedang di perhadapkan dengan wabah seperti ini, kita justru melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang tentu ini sangat di sayangkan," ungkap Kabid Organisasi Hasrul Rao. Jum’at, (26/6/20).

Dikatakan hingga saat ini kasus positif Halmahera timur semakin meningkat dari hari ke hari, bahkan Maluku utara masuk sebagai daerah tertinggi ke 4 penyebaan virus hal itu tentunya harus menjadi keprihatinan DPD KNPI dan pemuda haltim untuk ambil bagian membantu pemerintah dan stekholder terkait dalam melakukan pencegahan Corona virus.

"Data terkahir yang kita kantongi kasus Covid-19 Haltim naik tajam karna transmisi lokal, tentu ini yang harusnya menjadi fokus KNPI saat ini untuk melakukan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat dan memberikan edukasi, bukan justru evoria musda yang berlebihan," katanya.

Dia juga menambahkan pelaksanaan kegiatan musda untuk mencari nahkoda baru KNPI meskipun dianggap penting, tetapi belum urgen dilakukan tahun ini karena yang lebih penting lagi saat ini adalah memastikan keselamatan masyarakat terjamin.

" Lagi pula sebagai pemuda yang memiliki kapastitas lebih, kita harus menjadi basis moral dengan menjadi teladan yang baik bagi masyarakat kita," cetusnya.

Untuk itu pihaknya meminta agar pelaksanaan Musda yang di rencanakan agustus tahun ini  bisa di pertimbangkan untuk di tunda pada 2021 mendatang.

"Lagipula kalau hanya alasan periodesasi, DPD KNPI Maluku Utara bisa menujuk Plt sementara waktu untuk memastikan pelaksanaan kegiatan KNPI tetap eksis di Haltim sambil menyiapkan agenda musda di 2021 ," terangnya.

Sementra itu, ditanyai figur yang bakal di usung DPD Pemuda Muhammadiyah Haltim dalam Musda KNPI nantinya, dirinya mengaku Pemuda Muhammadiyah belum berfikir ke arah itu.

" Yang pasti kita tetap dorong kader kader terbaik Pemuda Muhammadiyah untuk berkompetisi, tetapi belum untuk saat ini, kita lihat perkembagannya nanti," Pungkas Ul, sapaan karib Hasrul.** (Ian-Kanza).