Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

UMMU Gelar KKS Tematik Covid 19 Tahun 2019-2020

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), telah menutup pembekalan kuliah kerja sosial (KKS), tematik Cov...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), telah menutup pembekalan kuliah kerja sosial (KKS), tematik Covid 19 dan melepaskan mahasiswa tematik tahun akademik 2019-2020 selasa, (21/04/20) bulan lalu.

Dalam sambutan Video KKS Tematik Covid 19 tersebut. Rektor UMMU Prof. Saiful Deni, mengatakan di "tengah-tengah wabah Covid 19 ini pemerintah kita mengupayakan seluruh anggaran maupun dana, yang ada di negara sampai ke daerah, semua akan di alokasikan ke penanggulangan Covid 19 saat ini". ucap rektor. minggu, (03/05/2020)

Sambung dia. "Begitu pula di berbagai daerah, termasuk kita di universitas Muhammadiyah Maluku Utara KotaTernate, saat ini mengalami hal yang sama terkait dengan wabah Covid 19 ini, oleh karenanya ok dengan dampak tersebut, maka seluruh anggaran pun akan berdampak pada seluruh kampus yang ada di Maluku Utara, termasuk UMMU Ternate". Jelas dia.

Dalam video sambutan KKS tematik gelombang 2, Sesuai pantawan koranmalut.co.id ,olehnya itu satu kebijakan dari kementerian pusat sampai ke daerah, ususnya perguruan tinggi Negeri  atau swasta, mengambil kebijakan untuk tetap melaksanakan, kuliah kerja sosial  dengan metode turung langsung ke masing-masing daerah.

Akan tetapi dengan kondisi saat ini Lembaga Penelitian, Publikasi dan, Pengabdian Masyarakat, ( LP3M ) UMMU, menghadirkan metode baru yaitu KKS Tematik Covid 19, tentunya hal ini akan di arahkan pada aktivitas yang bersifat pencegahan dan pengedalian, dari KKS Tematik ini juga mahasiswa UMMU akan berkarya sesuai dengan kerja masing -masing Kelompok yang suda di bagi.

Prof Saiful juga berharap, KKS Tematik Kali ini yang akan dilaksanakan dalam kampus atau diluar kampus "bisa terlaksana dengan baik walaupun kelihatan tidak efektif, namun tetap kita berkarya di tengah - tengah kondisi yang kita hadapi saat ini, dan muda-mudahan agenda tersebut bisa berhasil sesuai target" harapanya  Saya selaku Pimpinan UMMU selalu memberikan motivasi serta dorongan agar pelaksanan KKS Tematik ini, menghasilkan karya-karya yang besar untuk ummu.tutupnya.**(red/km).