Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

TNI-Polri Intens Imbau Pencegahan Penyebaran Covid-19

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka memutusa mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Utara mel...

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka memutusa mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Utara melalui Polsel Kao bersama unsur Kodim 1508/Tobelo dari Koramil 03 Kao melakukan patroli bersama sekaligus menghimbau masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kasubag Humas Polres Halut, Iptu Mansur Basing menyebutkan, dalam sosialisasi dan penyampaian himbauan yang dilakukan Polsek Kao dan Koramil 03 Kao ini dilakukan pada Selasa (05/05/2020) sekitar Pkl 09.30 Wit kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Kao dan Kecamatan Kao Utara."Sosialisasi ini disampaikan agar dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 oleh dengan cara mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," jelas Mansur.

Dijelaskannya, sosialisasi pencegahan Covid-19 dilakukan langsung Kapolsek Kao Iptu Novi Setyawan Putra, Kasubsektor Kao Utara Ipda Tanje Norman, Kanit Binmas Polsek Kao Bripka Robert Selano, Bhabinkamtibmas Brigpol Fridolim Bolango, Babinsa Sertu Imanuel Mali bersama Pers Koramil 03 Kao.

Sementara lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi tersebut diantaranya Kecamatan Kao tepatnya di depan Bank BRI, depan Bank Maluku, lokasi Pasar Tradisional Kao dan Desa Patang. Sedangkan di Kecamatan Kao Utara dilakukan tepatnya di Pasar Tradisional Daru dan Pelabuhan Daru. "Isi himbauan yang disampaikan didalamnya antara lain menjaga jarak saat berbicara dengan orang lain, hindari berjabat tangan, Jaga jarak jika berbicara dengan orang lain, menggunakan masker, serta himbauan protokol pencegahan lainnya," ucapnya.

Kegiatan sosialisasi ini berakhir pada Pkl 11.00 Wit, dilanjutkan dengan Patroli bersama di Pelabuhan Desa Daru, Pelabuhan penyeberangan Kapal Feri di Desa Doro dan Dermaga Desa Pediwang."Dalam patroli tidak ditemukan adanya kapal atau perahu motor dari luar wilayah Halut yang berlabuh di areal pelabuhan," tutupnya.**(red/gf)