Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Soal BLT-DD, Kades Sidopo, Didemo Mahasiswa Dan Pemuda

LABUHA. KoranMalut.Co.Id - Aksi demonstrasi yang di lakukan oleh Solidaritas Mahasiswa Sidopo (SM-S) bersama pemuda Desa Sidopo di depan ...

LABUHA. KoranMalut.Co.Id - Aksi demonstrasi yang di lakukan oleh Solidaritas Mahasiswa Sidopo (SM-S) bersama pemuda Desa Sidopo di depan kantor Desa Jum'at (29/05) terkai dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Pejabat Sementara Kepala Desa Sidopo didemo oleh mahasiswa karena tidak ada transparansi penyaluran BLT DD dan tidak dilakukan pertemuan bersama masyarakat setempat.

Isdar R. M Saleh selaku korlap menyampaikan dalam orasinya bahwa masyarakat meminta kepada Bupati Bahrain Kasuba agar segera mencopot Pejabat Kepala Desa Sidopo Suaib Y. Hehanusa, karena tidak transparansi soal bantuan BLT DD. sabtu, (30/05/2020).

"Bukan hanya itu Pejabat Kepala Desa juga melakukan pemberhentian terhadap salah satu staf Desa tanpa sepengetahuan yang bersangkutan" jelas Isdar.

Sampai sejauh ini dibeberapa Desa yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan sudah disalurkan BLT DD tetapi di Desa Sidopo Kecamatan Bacan Barat Utara belum tersalurkan sama sekali.

Ada beberapa tuntutan yang di sampaikan mahasiswa di depan kantor Desa yakni,  hak petugas posiyandu yang belum di bayar, dan petugas hakim Sarah yang di banyar hanya sebagian.  BLT yang belum tersarulkan, BPD tidak melakukan pengawasan soal terhadap pemerintah Desa, PJS Kepalda Desa tidak pernah melakukan transpransi anggaran Dana Desa terhadapa masyrakat dan tidak pernah melakukan rapat bersama masyarakat, tutur korlap

Pengawasan BPD Desa Sidopo terhadap pemerintah Desa masih lamah sehingga masi saja terjadi penyelewengan anggaran.

 Isdar R. M Saleh "Meminta kepada Bupati dan DPMD agar segera mencopot Pejabat kepala Desa Sidopo karena sudah melakukan Penyalagunaan anggaran, jiak tuntutan kami tidak di indahkan maka kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi" tegasnya.**(red/km).