Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Satu Pasien Covid 19 Desa Sabale Halut Meninggal dunia

HALUT. KoranMalut.Co.Id - Satu pasien Covid 19 Asal malifut Desa Sabale Halmahera Utara, Meninggal Dunia, Pada Hari Rabu pukul 16.30 wit ...

HALUT. KoranMalut.Co.Id - Satu pasien Covid 19 Asal malifut Desa Sabale Halmahera Utara, Meninggal Dunia, Pada Hari Rabu pukul 16.30 wit di RSUD Tobelo, Rabu, (13/05/2020.

Ketua Gugus Covid 19 Malifut Fahria Taher Kepada wartawan KoranMalut.Co.Id, Membenarkan Terkait dengan satu pasien Covid 19, Meninggal Dunia dengan positif Covid 19.

Pasien yang meninggal hari Rabu, (13/05/) ini berinsial (YN) Pasien 01, di tobelo, langsung di Bawa ke Malifut untuk di Makamkan. Pasien Tersebut di rawat di RSUD Tobelo Kurang lebih 11 hri dari tanggal 3 sampai tanggal 13 Mei 2020.

Pada hari Rabu tanggal 13 Mei 2020, Pukul 16.38 wit bertempat di Pemakaman Umum Desa Sabaleh Kacamatan Malifut telah di makamkan Jenazah Pasien PDP  an. Hi. YANTO Nurdin, Umur 64 tahun, Agama : Islam, Alamat Desa Sabaleh Kecamatan. Malifut Kabupaten Halut. Hadir juga dalam pemakaman Camat Malifut Abubakar Hi. Soleman, Kapolsek Malifut Wiko Staria Afdal S.Tr.K, Kades Sabaleh Muh Taher, serta keluarga Almarhum dan Masyarakat.

Pasian meninggal diRumah Sakit Umum Daerah Tobelo, menurut pihak RSUD/hasil Rapit tes telah mengalami Reaktif dan diaknosa  mengidap penyakit Gula dan Ginjal dengan penanganannya secara PDP, karna Istri almarhum memiliki riwayat perjalanan dengan menggunakan Km Dorolonda.

Pada Pukul 16.38 wit Jenazah tiba di tempat pemakaman dan langsung di dimakamkan secara protap penanganan jenazah Covid-19, pemakaman dilakukan oleh Tim  relawan  di Bantu oleh 2 Pers Polsek Malifut dengan menggunakan APD lengkap.

Jenazah di kawal oleh Sat lantas Polres Halut, dan  Anggota  Sabhara Polres Halut yang di pimpin oleh Kasata Sabhara Polres Halut AKP Ayub Kitty

Adapun Penyampaian oleh Kepala Puskesmas Ibu Fahria Kepada Masyarakat dan keluarga disela sela pemakaman, bahwa kami ini mengikuti protab, karna Almarhum terkorfirmasi Reaktif jadi kita punya kewajiban harus melaksanakan seperti ini, kita harus memberikan support kepada keluarga, kami sampaikan bahwa penyakit ini bukan Aib, sehingga kami memohon kepada masyarakat jangan mengucilkan kepada kelaurganya, saat ini  kita masih menunggu hasilnya dalam waktu dekat, dan saya sampaikan bukan Hanya sampai di sini, namun nanti ada tim yang akan turun ke Desa Desa untuk mensosialisasikan, kami sampaikan bahwa yang kami lakukan ini sudah sesuai protab. ujarnya.

Pemakaman selesai Pada Pukul 17.30 Wit , selama pemakaman berlangsung situasi aman terkendali. Pelaksanaan pengamanan oleh Personil Polsek Malifut, berama Koramail Malifut Serta Sat Sabhara Polres Halut.**(red/min).