Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Penyerahan Simbolis Bantuan Covid 19, Bupati Dan Wakil Bupati Halteng

HALTENG. KoranMalut.Co.Id - Bupati Halmahera Tengah (Halteng)  Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Ode Yani, Selasa, 19/03/2020 dini h...

HALTENG. KoranMalut.Co.Id - Bupati Halmahera Tengah (Halteng)  Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Ode Yani, Selasa, 19/03/2020 dini hari telah menyerahkan sejumlah bantuan Covid 19 berupa Masker, Obat Vitamin bagi Masyarakat Halteng, dan sejumlah alat Pelindung Diri (APD)  kepada Kepala Puskesmas Weda Secara Simbolis di Depan Pasar Weda.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, hari ini Pemerintah Daerah (Pemda) akan menyerahkan bantuan kepada Masyarakat berupa obat-obatan Vitamin,  Masker, dan APD, yang akan di serahkan secara simbolis kepada camat Weda, kepala Puskesmas Weda, Danramil 1505-02 Weda , dan Kapolsek Weda disertai para rombangan SKPD.

"Instansi ketiga ini yang akan bertanggung jawab untuk membagikan langsung kepada Masyarakat, " Ucap Edi Langkara. Selasa (19/5/2020).

Lanjutnya,  Hari ini Pemkab Serahkan kepada Camat Weda sebagai perwakilan dari 9 Kecamatan yang berada di Halteng.

"Ini akan kami bagikan secara merata di semua kecamatan, seperti Vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh kemudian Masker untuk mencegah makin beredarnya Covid-19, olehnya itu kami harapkan khususnya yang berada di kawasan pasar, warung kopi, warung makan, dan yang lain untuk selalu memakai masker dan sarung tangan," Ujarnya.

Dia menambahkan hingga saat ini Halteng sudah tercatat  2 Orang yang positif Virus, jadi tentu kita perketat akses dari dan menuju Halteng, pintu-pintu masuk, untuk warga yang ingin keluar daerah sepeti ke Ternate,  Tidore, bahkan ke Sulawesi harus ada surat izin kesehatan dari Rumah Sakit, "kalau tidak ada surat Izin Kesehatan tidak boleh di berangkatkan, " tegas bupati.

Dia juga menghimbau kepada, warga Masyarakat agar mentaati semua protokoler Satgas Covid  guna menghindari kemungkinan wabah dan mengetahui apakah penyakit ini dari dalam Halteng atau orang dari luar Halteng dan bawah masuk ke sini. Terangnya.

Disela-sela penyerahan bantuan tersebut, Bupati dan Wakilnya meluangkan waktunya menghampiri sejumlah pedagan kue dan melaksanakan sholat berjamaah di mesjid Darussal Weda Halteng.**(red/rg).