Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Hasil Swab, Almarhum RMN Asal Desa Bajo Positif Covid-19

HALSEL. KoranMalut.Co.Id.- Hasil pemeriksaan Swab, Almarhum RMN (47) asal Desa Bajo Kecamatan Kayoa dinyatakan Positif Covid-19. Hal terse...

HALSEL. KoranMalut.Co.Id.- Hasil pemeriksaan Swab, Almarhum RMN (47) asal Desa Bajo Kecamatan Kayoa dinyatakan Positif Covid-19. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kayoa, Munzir Ayat kepada media ini saat ditemui di kediamannya. Rabu, (13/5/20).

"Sesuai dengan laporan yang kami terima dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) bahwa, hasil Swab Almaruhum RMN dinyatakan Positif Corona (Covid-19)," Ujarnya.

Untuk diketahui, pada tgl (29/4) Almarhum dinyatakan Reaktif oleh satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Kayoa dengan menggunakan Rapid Test. Kemudian paginya pada tgl (30/4), Almarhum langsung di bawa ke Kabupaten Halmahera Selatan (HALSEL) untuk penanganan lebih lanjut. Namum, sesampainya di RSUD Labuha, Beliau meninggal dunia.

Terpisah, sebanyak 12 anggota keluarga RMN ikut menjalani Rapid Test Kedua yang di lakukan oleh satgas Covid-19 Kecamatan Kayoa, pada tgl 11/5 kemarin dengan hasil 5 Reaktif, 7 Non Reaktif.
Hal ini dibenarkan Jubir Gugus tugas penangan Covid-19 Munzir Ayat.

"Ya benar, ada 12 anggota keluarga yang kemarin menjalani tes yang kedua menggunakan alat Rapid Test. Dan hasilnya 5 orang anggota keluarga Almarhum Reaktif, dan 7 orang Non Reaktif," Ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Keluarga Almarhum sebanyak 5 orang tersebut, tidak menunjukkan gejala sakit pada saat menjalani Rapid Test kedua. Mereka dalam keadaan sehat.

"Mereka dalam keadan sehat, dan hari ini sekitar pukul 17.49 (sore) keluarga Almarhum sudah dibawa ke Kabupaten Halmahera Selatan untuk di isolasi selama 14 hari.

Dari hasil data yang di rilis tim Satgas Covid-19 Kecamatan Kayoa melalui tenaga medis puskesmas kayoa, Maka Kecamatan Kayoa memiliki Orang Tanpa Gejala (OTG) 14 orang, 8 Orang Dalam Pengawasan (ODP), Positif 1 Orang, Meninggal 1 Orang.**(hhk)