Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dugaan Pemberdayaan 2019 di Desa Soma, Saling Tuding Antara Kades dan Sekdes

Foto Ilustrasi HALUT. KoranMalut.Co.Id - Dugaan Pemberdayaan 2019 Desa Soma kecamatan malifut kabupaten halmahera utara (halut) sumber ...

Foto Ilustrasi
HALUT. KoranMalut.Co.Id - Dugaan Pemberdayaan 2019 Desa Soma kecamatan malifut kabupaten halmahera utara (halut) sumber anggaran Dana Desa (DD) di anggap Gagal. selasa, (26//05/2020).

Menurut penjelasan masyarakat Desa Soma, Kecamatan Malifu yakni, Ade Abd Salam, Haris Razak, Ikram Somadayo dan Hairudin Jubair, Menyampaikan kepada wartawan koranmalut.co.id, "Bahwa kegiatan perberdayaan 2019 Desa Soma Gagal total (Sumber Anggaran DD 2019), Dilihat dari Fakta di lapangan, di antaranya kebun salah Satu kelompok macet di tengah jalan, Selain itu pembagian bibit pertanian dan obat rumput tidak merata, ada kelompok yang dapat empat Botol obat rumput per KK, dan ada pula kelompok yang dapat hanya satu botol.

Saat di konfirmasi ke kades Sukandi Hi Husen, Via telpon beberapa waktu yang lalu pada tanggal, (13/05/) penjelasan, Bahwa obat obatan dan bibit pertanian suda di bagi habis kepada masyarakat atau kelompok, dan saya juga tidak tau menau soal belanja obat obatan dan bibit pertanian itu, ungkap kades.

"Tanyakan saja pada sekdes Desa soma Mudahri Hi Kader, sebab yang belanja semua itu Sekdes bukan saya (kades) ". tegas kades.**(red/min).