Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Usman Bagikan Sembako Untuk Mahasiswa Halsel Se Jabodetabek

JAKARTA. KoranMalut.Co.Id - Pemerintah melarang warga untuk mudik dari wilayah Jabodetabek untuk mencegah persebaran Covid-19. Calon Bupa...

JAKARTA. KoranMalut.Co.Id - Pemerintah melarang warga untuk mudik dari wilayah Jabodetabek untuk mencegah persebaran Covid-19. Calon Bupati Halmahera Selatan, H Usman Sidik membagikan ratusan paket sembako untuk pemuda dan mahasiswa Halmahera Selatan yang melanjutkan studi di DKI Jakarta, Tenggerang, dan Bandung, Jawa Barat.

Pada Rabu (29/4/2020 ) sore, Usman dibantu sejumlah orang melakukan pembagian paket sembako di Depok, Cibubur, Ciputat, Rawamangun dua titik, Matraman, Utan Kayu, Pulo Gadung, Kenteng Agung, Jelambar, Tangerang Selatan, Serpong, Koja, Tebet, dan Bandung untuk pemuda, pdan mahasiswa Halmahera Selatan, yang sementara melanjutkan studi.

Selain itu Usman juga menyalurkan bantuan paket sembako ke Sekretariat HMI Cabang Ciputat, Tenggerang Selatan, yang ditempati puluhan mahasiswa berbagai kabupaten kota se-Indonesia. Tak hanya paket sembako, Usman juga memberikan uang saku sebesar Rp 200 ribu per orang.

"Saya tahu banyak adik-adik kita dari Halmahera Selatan yang melanjutkan studi di Jakarta dan Bandung, untuk itu salah satu tujuan bantuan saya hari ini adalah kos dan asrama. Nanti nya bantuan paket sembako ada ratusan untuk sejumlah titik baik di Bandung maupun daerah lain," kata Usman yang juga Wabendum DPP PKB ini.

Usman yang dipasangkan dengan Bassam Kasuba di Pikada Serentak Halmahera Selatan 2020 itu melanjutkan, ia mengakui bantuan tidak banyak dan juga tidak akan mencukupi semua kebutuhan mereka yang menerima.

"Namun inilah bentuk kepedulian kami (Usman-Bassam), semoga banyak yang terus berkorban untuk peduli akan sesama. Mari kita bersatu di perantaun kalau tidak kita siapa lagi," kata Usman saat memberikan bantuan di asrama mahasiswa Obi di Pulau Gadung, Jakarta Timur  itu.

Usman mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pendataan untuk membantu mahasiswa asal Halmahera Selatan yang terdampak wabah ini.

"Saya juga meminta mereka tidak pulang kampung sesuai imbauan pemerintah. Karena wabah ini harus dicegah dengan meniadakan perpindahan orang saat Lebaran atau dikenal dengan mudik," sebutnya.

Salah seorang mahasiswa asal Halmahera Selatan, Gunawan Prasetya mengatakan rasa terima kasihnya pada Usman karena telah memberikan bantuan yang memang mereka butuhkan.

"Sebenarnya kami sudah lama berharap bantuan oleh pemerintah setempat, namun hanya janji saja ternyata. Untung Pak H Usman Sidik datang membawakan sembako," kata  Gunawan Di Sekretariat HMI Cabang Ciputat ini.

Saat membagikan paket sembako dan uang saku, Usman didampingi oleh puluhan mahasiswa Halmahera Selatan yang turut serta memberikan bantuan.

Selain di Jabodetabek, pembagian sembako kurang lebih 6.000 paket juga dilakukan sejumlah desa di Halmahera Selatan. Bantuan ini dibagikan kusus kepada janda, fakir miskin, dan keluarga yang kurang mampu. Ribuan paket sembako ini dibagikan oleh partai koalisi Usman-Bassam, yakni PKB, PKS, dan PSI? Semoga bermanfaat.**(red)