Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Support Petugas Jaga Pos Tetewang, DPRD Halut Beri Bantuan Natura

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Dimasa pandemi Covid 19 di Kabupaten Halmahera Utara, Pemda Halmahera Utara (Halut) telah mulai melakukan penya...

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Dimasa pandemi Covid 19 di Kabupaten Halmahera Utara, Pemda Halmahera Utara (Halut) telah mulai melakukan penyaluran bantuan kompensasi pangan berupa sembako ke masyarakat,ini membuat DPRD Halut pun tak ketinggalan, dengan turut memberi support dan semangat khususnya kepada Tim Jaga Pintu Masuk di Posko Tetewang melalui pemberian bantuan natura. Rabu, (15/04/2020).

Bantuan yang langsung diserahkan oleh Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha tersebut berupa,Minuman susu, minuman bear brand, pop mie, biskuit, gula, kopi, teh, payung, senter, dan lain lain serta uang tunai sebesar Rp 8 juta.

"Bantuan ini hasil patungan dari semua anggota, yang diharapkan sbg penambah nutrisi bagi mereka yang saat ini dapat dibilang sbg "garda terdepan" dalam upaya Pemda utk memutus mata rantai penyebaran covid 19 ke Halmahera Utara"Jelasnya.

Lanjut Yulius "Kita harus terus memberi semangat ke mereka, dan berharap tetap menjaga kondisi kesehatan serta benar benar dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi tinggi demi masyarakat Halmahera Utara. Karena ketika mereka lalai atau bekerja tidak sungguh-sungguh, sangat beresiko yang bisa berakibat masuknya virus yg saat ini menjadi perhatian dunia tersebut".

Wakil ketua DPRD ibu Inggrid Paparang yg turut hadir dalam pemberian bantuan, juga menambahkan bahwa sbg bentuk kepedulian DPRD dlm upaya penanganan covid 19, saat pergeseran dana oleh pemda Halut DPRD juga berkontribusi dg memotong dana perjalanan dinas dari pos kunjungan kerja sebanyak Rp. 2,4 Milyar.

"Pergeseran dana yg dilakukan oleh Pemda, salah satu sumbernya dari DPRD yg senilai 2,4 Milyar. Kami tetap akan mengawal pemanfaatan dana tersebut, dan berharap dapat dikelola secara baik dan tertanggung jawab" Tegas Inggrid yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kab. Halut.

Pemberian bantuan tersebut selain dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD, juga didampingi Ketua Komisi 1 Bpk Irfan soekoenay dan anggota lainnya perwakilan dari semua Komisi. tutupnya.**(red/gf)