Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Persakmi Halut, Salurkan Ribuan Masker Gratis

KoranMalut.Co.Id - Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda Dunia saat ini, sudah menyebar hingga ke pelosok-pelosok Tanah Air, ...

KoranMalut.Co.Id - Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda Dunia saat ini, sudah menyebar hingga ke pelosok-pelosok Tanah Air, bahkan kini di Maluku Utara sudah ada empat daerah yang menjadi zona merah wabah Covid-19 ini. Antara lain, Kota ternate, Kota Tidore, Halmahera Utara dan Halmahera Selatan. Selasa, (28/04/2020)

Menyikapi masalah wabah Covid-19 tersebut Perhimpunan Sarjana dan Profesional Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Kabupaten Halmahera Utara menggelar aksi sosial berupa pembagian Ribuan Masker gratis kepada masyarakat senin (27/4/2020).

Aksi pembagian masker itu sendiri berpusat di Ibukota Kabupaten Halmahera Utara yakni Tobelo, yang terbagi dalam beberapa titik antara lain, sekitaran pasar Wosia, Tugu Hibualamo depan kompi banau dan di Kawasan pertokoan Tobelo, yang dibagikan langsung oleh sejumlah pengurus Persakmi Halut.

Selain pembagian masker para pengurus Persakmi juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya covid-19 dan cara pencegahan berupa cuci tangan dengan sabun atau menggunakan antiseptic dan tetap melakukan physical distancing.

Aksi yang digelar tersebut sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat yang mesih banyak tidak menggunakan masker saat beraktiftas di luar rumah, Aksi tersebut di pimpin langsung oleh ketua PERSAKMI Halut Muhama Tapi Tapi,

“Ternyata masih banyak warga yang tidak menggunakan masker. Padahal pemerintah sudah mewajibkan masyarakat menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah,” ungkap beliau pada hari senin kemarin (27/04/).

Selain itu Menurut Muhama Tapi Tapi yang juga sebagai Kadis Kesehatan Halut bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu memutus rantai penularan COVID-19 dan ikut peduli terhadap dampak COVID-19. Jadi pemakaian masker oleh masyarakat merupakan sarana sebagai pencegahan penyebaran COVID-19.

“Jadi diisamping kami membagikan masker, kami juga memberikan komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker yang benar, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan di rumah saja. Kita memberikan penyuluhan bagaimana memakai masker yang benar,”  jelas, M.Tapi tapi.**(red)