Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Perairan Pelabuhan Tobelo Kembali Telan Korban Jiwa

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Perairan di sekitar Pelabuhan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara kembali menelan korban jiwa. Kejadian ini menim...

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Perairan di sekitar Pelabuhan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara kembali menelan korban jiwa. Kejadian ini menimpah salah satu ABK Tanyk Lestari di Dermaga Peti Kemas Tobelo, pada Kamis (16/04/2020) sekitar Pukul 08.00 wit.

Korban atas Waris Sarwono (47) asal desa Bubutan Kecamatan Bubutan Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur ini, terjatuh dari rakit kapal saat persiapan melakukan pengecetan lambung kapal Tanto Lestari.

Berdasarkan kronilogis kejadian yang diperoleh media ini dari Kasubag Humas Polres Halut, Iptu. Mansur Basing menyebutkan bahwa berdasarkan dengan keterangan saksi Wahid Hasyim di TKP bahwa sekitar Pkl 09.30 Wit, saksi bersama-sama dengan korban sedang melakukan persiapan pekerjaan pengecataan lambung kapal bagian kanan belakang.

Saat itu, posisi korban dan rekannya yang lain yakni Faris Ahmad Yusuf berada di atas rakit, sementara posisi Wahid di bagian mendek kanan bagian belakang, dan beberapa saat kemudiantiba-tiba Wahid mendengar teriakan minta tolong. "Wahid saat itu mengambil pelampung dan membuang ke laut ke arah korban. Posisi korban sudah berada didalam laut yang jaraknya dari kapal kurang lebih 10 meter. Kemudian korban mengambil pelampung dan dimasukan ke badan korban. Saat itu juga korban sempat tidak sadarkan diri dan langsung ditolong para buruh Pelabuhan," jelasnya.

Saat itu, lanjut Mansur, setelah dilakukan pertolongan terhadap korban dan berhasil diangkat ke Dermaga, Korban langsung dilarikan ke RSUD Tobelo dan dinyatakan Meninggal Dunia.**(red/gf)