Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kapolda Malut Pimpin Patroli Bersepeda Cek Pos-Pos Ketupat 2020 dan Kampanyekan Penggunaan Masker

TERNATE.  KoranMalut.Co.Id -  Menindaklanjuti Larangan Mudik oleh Pemerintah Republik Indonesia dalam rangka mencegah penyebaran Pandemi C...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Menindaklanjuti Larangan Mudik oleh Pemerintah Republik Indonesia dalam rangka mencegah penyebaran Pandemi Covid-19, Polri melaksanakan Operasi Ketupat 2020 lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya, yang mana tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan H-7 sampai dengan H+7, Kini dalam situasi Pandemi Covid-19 Polri melaksanakan Ops Ketupat Lebih awal yakni TMT tanggal 24 April sampai dengan 30 Mei 2020.

Polda Maluku Utara telah melaksanakan Operasi Ketupat dengan sandi *OPERASI KETUPAT KIERAHA 2020* dan telah mendirikan Pos Pengamanan diberbagai titik guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat pada bulan Ramadhan 1441 H dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H,  serta mendukung kebijakan Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. RIKWANTO,  S.H., M.Hum Kemarin sore  (29/04) memimpin secara langsung pelaksanaan Patroli Sepeda dalam rangka mengecek Pos Pengamanan Ops Ketupat Kieraha 2020 Polda Maluku Utara yang diikuti oleh Wakapolda Maluku Utara, Irwasda Polda Malut dan  Pejabat Utama Polda Maluku Utara.

Kabidhumas Polda Maluku Utara saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,  kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian pimpinan agar perintah dan tugas terlaksana dengan baik di lapangan dengan memantau langsung Pos-Pos Pengamanan Ketupat  Kie Raha 2020 Polda Maluku Utara.

Kabidhumas juga mengatakan selain untuk mengecek kesiapan Pos-pos pengamanan Operasi Ketupat, kegiatan ini juga dalam rangka untuk memberikan informasi kepada Masyarakat Prov. Maluku Utara Khususnya Masyarakat Kota Ternate agar ditengah mewabahnya Pandemi virus ini, dihimbau kepada masyarakat agar tetap diam dirumah dan apabila ada keadaan yang mendesak sehingga kita harus keluar rumah agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan Physical Distancing guna Mencegah penyebaran Virus Corona

"Orang dahulu demi kemerdekaan Indonesia harus berjuang dengan seluruh jiwa raga untuk Bangsa ini, tetapi kita dijaman sekarang ini tidak harus dengan berjuang seluruh jiwa dan raga kita, tetapi dengan kita tetap diam dirumah, kita sudah berjuang untuk Negara Indonesia ini agar negara ini cepat Pulih dari Pandemi Virus corona" Jelas Kabidhumas

Semoga dengan dilaksanakannya Ops Ketupat Kieraha 2020 Polda Maluku Utara dapat menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat Maluku Utara dalam melaksanakan Ibadah Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H nantinya.**(red)