Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ini Penjelasan Kades Guruapin, Soal Keaktifan Desa Penanganan Covid-19

KAYOA, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Desa Guruapin Kecamatan Kayoa, menanggapi pemberitaan yang dirilis media ini, pada tanggal (15/4) kem...

KAYOA, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Desa Guruapin Kecamatan Kayoa, menanggapi pemberitaan yang dirilis media ini, pada tanggal (15/4) kemarin, Soal keaktifan Desa dalam menangani kasus penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kamis, (16/4/2020).

Menurut Kepala Desa Guruapin M. Rum Hi M. Saleh. Ketika dikonfirmasi mengaku, kegiatan Desa dalam menangani Covid-19 masih menunggu pencairan anggaran DD yang akan di alokasikan untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp 50.000.000.

"Bukan saya bermaksud untuk tidak aktif, tapi kami bergerak berdasarkan anggaran itu. hanya saja, anggarannya terlambat cair. Namun, Alhamudiulillah dana untuk penanganan Covid-19 sudah cair kemarin sebesar Rp 50 juta jadi ini mungkin hanya salah paham". Ungkapnya.
Ketika disentil soal pembentukan Gugus tugas pencepatan penangan Covid-19 Desa Guruapin, Kades berdalih bahwa pembentukan gugus tugas Desa, pihaknya menunggu folmulir yang nanti akan di isi terlebih dahulu.

"Soal pembentukan Relawan Desa tanggap Covid-19 kami masih menunggu folmulir untuk diisi. Tapi saya sudah berkoordinasi langsung ke ketua Gugus Tugas Pencepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Kayoa dan pihak Medis, untuk kami bekerja sama lakukan kegiatan penanganan Covid-19 karena anggaran Desa untuk penanganan Covid-19 sudah ada di tangan saya pada hari Selasa tanggal 14/4/2020 kemarin". ucapnya.

Lanjut Kades, sesuai anggaran penanganan Covid-19, Pihaknya akan mengadakan tempat cuci tangan umum di tempat keramaian, juga di masing-masing RW dan penyemprotan disinfektan di seluruh RT/RW Desa Guruapin dan tempat ibadah.

"Saya juga akan berkoordinasi dengan tim medis membicarakan pengadaan disinfektan. Dan sementara kami juga berusaha untuk pesan APD dan masker". tutupnya.**(hhk)