Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Hasil Pemeriksaan Rapit Test Reaktif Dua Orang Mendapat Pemeriksaan Swab

HALUT. KoranMalut.Co.Id - Juru bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM kembali menyampaikan inf...

HALUT. KoranMalut.Co.Id - Juru bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM kembali menyampaikan informasi perkembangan penyebaran covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara. Rabu, 29 April 2020.

Dua orang yang diketahui mempunyai kontak erat dengan pasien 01 terkonfirmasi positif covid-19 asal Kecamatan Tobelo Selatan, kemarin telah menjalani lanjutan pemeriksaan swab di Rumah Sakit Umum Daerah Tobelo, setelah sebelumnya diketahui hasil rapit testnya REAKTIF. Pemeriksaan swab atau pemeriksaan yang dilakukan dengan cara pengusapan pada tenggorokan atau hidung untuk mengambil sampel lendir yang akan di kirim langsung ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes Makasar untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan apakah positif virus corona atau tidak.

Kedua orang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan dengan masing-masing berumur 2 bulan dan 23 tahun tersebut sementara ini menjalani masa karantina di salah satu Hotel yang ada di Kota Tobelo yang dijadikan sebagai karantina terpusat, kedua orang ini mempunyai status Orang Tanpa Gejala (OTG) karena mempunyai kontak erat dengan salah satu orang yang sudah terkonfirmasi positif covid-19.

Jadi total jumlah orang yang sementara ini menunggu hasil pemeriksaan swabnya sebanyak 8 orang, dan kemungkinan masih akan bertambah, Kita berdoa saja semoga hasil pemeriksaan kedelapan orang tersebut semuanya Negatif. Ucap Jubir.

Informasi update data hari ini ODP berjumlah 75 orang, OTG berjumlah 96 orang ada mengalami ketambahan sebanyak 15 orang, PDP belum ada, dan yang terkonfirmasi positif covid-19 di Halut mencapai 2 orang. (Humas Pemda).**(red/gf)