Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Hari ini, Pasien ODP Kembali Berkurang Dua Orang

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Update data Informasi terkini perkembangan covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara kembali disampaikan oleh Juru...

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Update data Informasi terkini perkembangan covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara kembali disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kab. Halut Drs. Deky Tawaris, MM, Sabtu, 18 April 2020. Sabtu, (18/04/2020).

Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini kembali berkurang sebanyak 2 orang,  setelah dinyatakan bebas pemantauan oleh Tim Medis Satgas Covid-19, kedua orang yang berasal dari Kecamatan Tobelo tersebut saat ini keadaan fisiknya sudah terlihat sangat baik dan sehat.  Dan sampai saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) telah berkurang sebanyak 28 orang.

Selain itu juga ada ketambahan 1 Orang Dalam Pemantauan (ODP) berusia 25 tahun dengan jenis kelamin perempuan, yang bersangkutan sebelumnya mempunyai riwayat perjalanan dari Makasar, dan pada hari ini juga ada 3 orang dalam pemantauan (ODP) yang telah dirujuk ke RS Chasan Boesoeri Ternate setelah diketahui hasil pemeriksaan Rapit Testnya  Reaktiv, ketiga orang tersebut berasal dari Kecamatan Tobelo Selatan awalnya mempunyai riwayat perjalanan dari Gowa Sulawesi Selatan, walaupun hasilnya RTnya reaktiv namun kondisi kesehatan ketiga orang tersebut terlihat sangat baik dan sudah tidak sakit, hanya karena hasil Rapit Tesnya reaktiv jadi harus dirujuk untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RS CB Ternate agar dapat diketahui hasilnya lebih jelas apa yang bersangkutan benar-benar terinfeksi positif Covid-19 ataukah hasilnya negative. ucap Jubir Satgas Covid-19

Dan untuk informasi sampai hari ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 80 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 2 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) belum ada begitu pula orang yang terinfeksi virus corona sampai saat ini juga belum ada. Tutupnya.**(red/gf)