Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dua Pasien Positif Covid-19 Halut Dari Kalangan Jamah Tablig

Foto : Ilustrasi Virus Corono TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Dua pasien Corona virus desiase (Covid 19) asal Kabupaten Halmahera Utara (Halu...

Foto : Ilustrasi Virus Corono
TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Dua pasien Corona virus desiase (Covid 19) asal Kabupaten Halmahera Utara (Halut) berinisial B (50), dan inisial S (34) yang sudah terkonfirmasi positif Covid 19 rupanya dari kalangan Jamah Tablig. Kasus positif kedua warga itu, lantaran memiliki riwayat perjalanan dari Makasar-Ternate-Tobelo. Kamis, (24/04/2020)
   
Pasalnya Kedua pasien dari warga Kecamatan Malifut, dan Tobelo Selatan (Tobsel) Kabupaten Halut, awalnya di karantina di Hotel Bryken Tobelo dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan setelah dilakukan rapit test kepada dua orang tersebut menunjukan hasil Reaktif. Atas hasil tersebut kedua orang itu langsung dirujuk ke RS Chasan Boesoeiri (CB) Ternate untuk mendapatkan pemeriksaan labih lanjut," pada sore tadi berdasarkan hasil pemeriksaan specimen laboratorium di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes Makasar, kedua orang Jamah Tablig itu lansung dinyatakan positif covid-19, karena kedua pasien itu memiliki riwayat perjalanan dari Makasar - Ternate - Tobelo," Ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Halut Deky Tawaris, Rabu (24/04).
   
Deky menegaskan, atas hasil pemeriksaan kedua orang tersebut, Tim Gugus Tugas Kabupaten Halut langsung bergerak melakukan traking kepada keluarga pasien Postif untuk dibawa ke tempat karantina khusus yang sudah disiapkan," Kami lansung mengambil tindakan untuk melakukan karantina khusus terhadap keluarga pasien Positif,"  ucap Deky selaku Jubir satgas Covid-19  Halut.
   
Deky menambahkan saat ini, ODP mengalami tambahan sebanyak tiga orang yang berasal dari Kecamatan Tobelo 1 orang, Kecamatan Tobelo Barat 1 orang, dan Kecamatan Kao Teluk 1 orang, dan mempunyai riwat perjalanan dari Makasar, Surabaya dan Ambon,"ada tambahan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 7 orang sehingga total data covid-19 ODP berjumlah 87 orang, OTG berjumlah 33 orang, PDP belum ada dan yang terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 2 orang," akhirinya.**(red)