Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Cegah Covid-19 dan Sambut Ramadhan, Ipemaker, Baksos Dengan Masyarakat

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka mendukung program pemerintah mencegah wabah Covid-19 dengan gerakan kemanusian, Menyambut bulan s...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka mendukung program pemerintah mencegah wabah Covid-19 dengan gerakan kemanusian, Menyambut bulan suci ramadhan, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kebun Raja (IPMAKER) Kota Baru Ternate Tengah, Gelar Bakti Sosial Pembersian Lingkungan, senin (20/04/2020).

Ketua RT 05, Tamrin Fahrudin dan masyarakat setempat mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini adalah salah satu untuk menyambut Bulan Suci Ramahdan 1441 H. Seputaran lorong-lorang warga di RT 05 Kelurahan Kota Baru Ternate Tengah Provinsi Maluku Utara. Kegiatan tersebut adalah untuk mengikat tali s ilatuhrahmi antara Mahasiswa dan Masyarakat setempat.

Dan  hal ini merupakan hal yang harus di sadari kita semua, karena apa yang menjadi anjuran pemerintah sosial distensi atau tinggal dirumah, bekerja di rumah, dan ibadah dirumah, adalah satu hal yang merupakan kunci dari untuk memutus mata rantai dari Covid-19 ini.

Harapan Tamrin, Bahwa masyarakat khususnya di lingkungan RT 05 Kelurahan kota baru ini, terutama bagi mereka yang merasakan dirinya tidak enak badan, batuk, pilek dan demam, mereka sudah seharusnya berani melakukan isolasi mandiri dirumah, dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, agar dia berdiam diri dalam rumah, paling tidak 14 hari, sehingga ini akan memutus mata rantai, dia jauh dari keluarga, bukan satu hal bahwa orang meninggal atau tinggal di rumah  itu, memiliki sifat individul, ujar Tamrin kepada awak wartawan coranmalut co.id lanjut ini merupakan kesadaran, dan kesaran juga harus memiliki kejujuran bagi kita masyarakat, kalau tidak itu akan sulit ketika dia merasakan sesuatu, tapi dia tidak berani mengatakan, "Takut itu sebenarnya manusiawi, tapi bukan takut yang berlebihan  itu sebenarnya tidak bisa", Kemudian bahwa mengenai harapan Tamrin kepada masyarakat tidak ada masalah yang seharusnya kita lakukan, terkecuali mengikuti anjuran dari pemerintah, baik dalam kegiatan-kegiatan tertentu  yang sudah dianjurkan, papas Tamrin.

Ditambahkan Alumni IPMAKER Fajri Yamin mengatakan, insha allah kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh masyarakat disini secarah rutin hingga Covid-19 berakhir. Untuk itu mari kita sama-sama bergotong royong dan meriangankan beban mereka yang terkena dampak ekonominya akibat penyebaran Virus Corona-19 Corono ini tutur fajri.

Lanjat Fajri, kegiatan ini tentunya ada nilai positif dilamnya, menjalin keabraban Ipmaker dengan masyarakat setempat, sekaligus memperkenalkan Ipmaker pada masyarakat. Karena menurut Fajri Ipmaker baru satu minggu bertempat di Kelurahan Kota Baru, Kota Ternate.

Harapan Fajri, kegiatan ini merapakan langka awal untuk bagaimana Ipmaker dan masyarakat lebih meningkatkan kerja samanya, baksos maupun kegiatan lainya.

Sementara menurut Sekretaris Umum Abi Huraira, mengingat mendekati Bulan Suci Ramadhan kami Ikatan Pelajar Mahasiswa Kebun Raja (IPMAKER), mengadakan baksos dengan tujuaan membersikan lingkungan,

Lanjut abi, untuk menjalin silatuhrahmi dengan masyarakat kota baru, melalui gotong royong berupa pembersian lingkungan papar Abi.

Harapan abi, semoga dengan kegiatan bakti sosial ini kita bisa mempererat hubungan kekerabatan serta dapat selalu menjaga kebersihan lingkuang, sebab hidup sehat itu tidak membutuhkan biayaya mahal, sambung abi kepada wartawan Koranmalut.co.id mahasiswa yang tergabung dalam Ipmaker, Unkhair I dan II dan IAIN, pangkas Abi.

Untuk itu agar tetap berjalannya kegiatan sosial tersebut, masyarakat harus mempererat tali silaturahmi ini, tutupnya.**(red)