Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Benny Laos, Bagi Sembako, Makanan dan Masker di Gamlamo Mortim

MOROTAI. KoranMalut.Co.Id -  Dalam rangka menyongsong bulan suci ramadan, Bupati Morotai Benny Laos, Bagikan sembako pada masyarakat Gamla...

MOROTAI. KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka menyongsong bulan suci ramadan, Bupati Morotai Benny Laos, Bagikan sembako pada masyarakat Gamlamo kecamatan Morotai Timur. Rabu, (23/04/2020).

Memasuki Bulan Ramadhan, Masyarakat Desa Gamlamo di Kecamatan  Morotai Timur terima bantuan bahan makanan dari Pemerintah Daerah. Bantuan yang sama juga diterima oleh seluruh masyarakat Morotai yang tersebar di 87 Desa lainnya. Bupati Benny Laos menyerahkan secara simbolis bantuan yang telah dijanjikan dalam rangka pengamanan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19. Saat ini telah memasuki penyaluran tahap ke dua. rabu, (23/04).

Bantuan pengamanan ekonomi tahap pertama telah tersalur dalam bentuk bahan makanan lebih dari enam belas ribu paket. Setiap rumah yang diberi paket mengantongi 5 Kg Beras. Sementara bantuan vitamin, susu, dan telur dikhususkan untuk penduduk lanjut usia. Pemda juga memberi multivitamin dan susu untuk bayi/ balita. Dalam setiap paket juga termasuk subun cuci.

Pantauan Koronmalut.co.id, bahwa Pada bantuan tahap II yang sementara berjalan, setiap paket berisi 10 kg beras, 1 liter minyak goreng, gula pasir, 1 kaleng susu kental manis, telur 1 rak (untuk lansia),juga susu (untuk ibu hamil, bayi, balita, lansia), 1 bks teh, 1 bks kopi dan 2 btg sabun mandi. Selain itu juga ada bantuan multivitamin (untuk lansia dan balita). Setiap rumah juga diberi vitamin C kemasan tablet.

Bersamaan dengan bantuan bahan makanan hingga sabun mandi, Pemda juga membagikan 70.000 masker kain. Pembagian masker bagi seluruh masyarakat meyusul instruksi pemerintah bahwa setiap warga wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Meski demikian, Bupati tetap meminta kepada masyarakat agar memaksimalkan aktivitas di dalam rumah, serta menunda urusan di luar daerah. Anjuran ini ditekankan untuk memutus rantai menyebaran covid-19. “jangan dulu keluar daerah bila tidak (ada keperluan-ed) penting. Tandas Bupati.**(red)