Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Akibat Covid-19, Personil Brimob Kupa-Kupa Dukung PMI, Memenuhi Stok Darah

TOBELO. KoranMalut. Co.Id - Dalam rangka mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) untuk pemenuhi stok darah akibat dari Covid-19,sejumlah P...

TOBELO. KoranMalut. Co.Id - Dalam rangka mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) untuk pemenuhi stok darah akibat dari Covid-19,sejumlah Personel Kompi 1 Bataliyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Malut menggelar Donor darah pada Rabu (15/04/2020) bertempat di Kompi 1 Bataliyon A Pelopor Desa Kupa-Kupa. Dengan tema "Brimob Untuk Indonesia".

Komandan Kompi 1 Bataliyon A pelopor AKP Mahrus Munir mengatakan, Kegiatan Donor Darah oleh sejumlah personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor ini,guna menindak lanjuti perintah dari Dankor Brimob ST Kapolri Nomor :ST/1127/IV/KEP/2020, tentang donor darah dalam Rangka Mendukung PMI Guna Memenuhi Stok Darah Akibat Wabah Covid-19.

"Kegiatan donor darah merupakan instruksi Kapolri dalam rangka membantu PMI menyediakan stok darah dalam mengantisipasi Wabah Covid-19". Ujarnya

Mahrus menambahkan,Pelaksanaan donor darah ini, sudah kita Rencanakan pada hari Senin namun terhalang stok kantong darah,hanya saja yang disediakan RSUD Halut terbatas sehingga pelaksanaan baru kita laksanakan pada hari ini. Ucapnya

Semntara itu, penyampaian dari dr. Jeini Stela Akualing mengatakan,Kegiatan ini akan kita laksanakan namun kami ingin menyampaikan bahwa golongan darah yang mungkin kita ambil pada giat ini adalah Gol darah 'A' AB' dan 'O' untuk darah 'B' belum bisa kita ambil berhubung tempat penyimpanan darah 'B' untuk sementara masi full sehingga tidak bisa digunakan.

Stela mejelaskan, Pelaksanaan donor darah ini akan kami melakukan pemeriksaan lanjutan demi mencegah penyakit yang di alami apa bila kedapatan misalanya penyakit spilis, malaria, Tbc dan lain-lain akan kami laporkan kepada pimpinan Brimob dalam hal ini komandan kompi agar dilakukan penaganan secara medis.

"Setelah dilakukan donor darah ini akan kami buatkan kartu bagi personil yang melakukan donor". Ungkapnya

Perlu diketahui bahwa,hasil dari 55 Personil yang melaksanakan donor yang bisa di ambil hanya 12 kantong darah mengingat kendala sudah banyak personil yang melakukan donor bantuan Kemanusian di RSUD Halut.**(red)