Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kehadiran Tol Laut, Sanggat Membantu Warga Desa Sum Obi

TERNATE. KoranMalut.Co.Id -  Program presiden Jokowi Widodo dengan menghadirkan kapal Tol laut di Provinsi Maluku utara khususnya di kabup...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Program presiden Jokowi Widodo dengan menghadirkan kapal Tol laut di Provinsi Maluku utara khususnya di kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mendapat apresiasi dari kepala desa SUM Lamek Lasera dan Ketua bidang Maritim Pemuda Muhammadiyah Malut Anton, menurut kepala Desa SUM Lamek Lasera kehadiran kapal tol di desa kami (OBI) sangat membantu masyarakat, dalam hal ini semua hasil panen kopra para petani bisa di muat langsung dari sum untuk dibawah ke Surabaya dan daerah lainnya.

"Kami senang karena kopra dan bahan lainnya bisa kami muat langsung tanpa harus membawa lagi ke pelabuhan Joko Tamo, selain itu sangat membantu para  petani dan pengusaha yang menjual dan pembeli yang ada di desa SUM kata kepala Desa.

Sedangkan menurut Anton ketua bidang Maritim Pemuda Muhammadiyah Malut sebagai mitra dan agien of sosial kontrol kami mendorong Pemda Halsel (Bupati dan DPRD) untuk secara cepat merespon semangat presiden dalam mendatangkan kapal tol laut ini dengan membangun fasilitas pendukung (jembatan dan jalan lingkar) sebagai akses untuk kepentingan pemuatan dan berlabuhnya kapal tol laut, karena kami melihat kondisi laut yang berada diwilayah bebas dan kondisi lautnya berombak, selain itu dengan adanya pelabuhan secara tidak langsung membuka lapangan kerja bagi warga yang ada di sekitar pelabuhan Sum (ibu kota Kecamatan Obi timur).

Lanjut Anton adanya jembatan berlabuh merupakan sebuah langkah pasti dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di daerah pesisir dan terluar, mari kita berpikir secara nasional untuk Halsel Maju tutup Anton.**(red)