Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Isran Sukur : FM Mantap Optimis Tuntaskan Untuk Dilanjutkan Periode Kedua

HALUT. KoranMalut.Co.Id -  Juru bicara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara Isran Sukur kepada wartawan koran malut Ming...

HALUT. KoranMalut.Co.Id - Juru bicara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara Isran Sukur kepada wartawan koran malut Minggu, 02/02/2020 di sesela-sela aktifitasnya, Manyatakan pihaknya optimis untuk kemabali memenagkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Frans Maneri dan Muhlis tapitapi FM-  MANTAP pada pemilukada Halmaera Utara tahun 2020 mendatang. Minggu, (02/02/02)

Dia menyadari sikap optimisme ini dilandasi dengan semangat politik yang kuat bila dibandingkan dengan para kontestan poltik (Cakada) lain, sehinga tidak menutup kemungkinan pihaknya memenagkan pertarungan perode kedua tahun 2020,"Yang pasti FM-Mantap masih tetap memiliki kekuatan politik dibanding dengan kandidat yang lain, dilihat dari konfigurasi politik." kata Isran,"

Isran menjelaskan kedua pasangan ini memiliki kekuatan istrumen politik yang jelas, kekuatan tersebut kata dia, terkafer pada realisasi program kerja FM-Mantap, sebut saja infrastuktur jalan terkait ruas jalan menuju kecamatan loloda utara sudah diselesaikan FM-Mantap.

"Soal kekuatan petahana memiliki tentu memiliki logistik yang cukup, tidak hanya itu petahana juga masih berkuasa, ini sebagai instrumen politik juga yang lain. Jadi kekuatan-kekutan yang lain juga berdasarkan projek program kerja, contohnya jalan ke loloda menjadi penting kerena diperiode sebelumnya jalan ke loloda blum ada, kalau menunggu anggaran APBD provinsi sangat tidak mungkin," jelas Isran."

Karena itu, menurutnya Ini merupakan langka politik pasangan FM Mantap untuk kembali mengikuti cakada pada periode ke 2 (dua) tahun 2020.

"Jadi langka inisiatip pemda halut saat ini untuk kepentingan berkelanjutan hingga 2021. Ini juga termasuk salah satu kekutan dalam rangka untuk ikut kembali bertarung di periode 2020."

Tidak hanya itu, juru bicara wakil bupati ini menampik pertanyaan awak media seputar tangung jawab pemda terhadap infestasi perusahaan pertambangan yang sempat mendapat perhatian serius masyarakat halut.

"Soal tambang itu sebenarnya wilayah provinsi karena ijinnya itu keluar dari provunsi, nah kabupatem hanya menyiapkan lokasinya, Tapi bagi saya semuanya tergantung provinsi sebenarnya tinggal kita posisikan, sehingga intervensi elit partai dan bupati dam wakil bupati juga tidak terlalu kuat, untuk mendatangkan infestor karena infestor lebih melihat ini adalah wilayah provinsi," ujarnya

Orang kepercayaan wakil bupati ini memastikan FM-Mantap memperjuangan kesejahteraan rakyat halut disemua aspek termasuk didalamnya pertambangan,"Yang pasti bupati akan terus berjuang bagamana meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui apakah area pertambangan, prikanan dan lain sebagainya, ini yang menjadi kunci.

Dengan begitu pihaknya otimis memenagkan pertarungan pada pemilu kada tahun ini, sebab sinegitas kedua cakada ini masih menujukan komitmen politik dan sosial yang kuat terhadap masyarakat.

"FM-Mantap masih optimis memenangkan pertarungan pilkada 2020, jadi istilah saya itu FM-Mantap Jilid II sebab, Mereka berdua tidak berpisah, dipandang bahwa bupati dan wakil bupati masih sinergis sehingga segala yang dilakukan oleh mereka berdua itu saling berkoordinasi untuk sebuah keberhasilan bagi pemerintahan ini, karena mereka tidak bercerai berai."tuturnya." **(red)