Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sekolah Legislator PKB, Jasri Usman, Jangan di Luluskan Bilah Tidak Serius

Ketua Wilayah PKB Malut, Jasri Usman TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Sekolah Legislator PKB, dan konsolidasi Internal PKB Maluku Utara denga...

Ketua Wilayah PKB Malut, Jasri Usman
TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Sekolah Legislator PKB, dan konsolidasi Internal PKB Maluku Utara dengan Tema " Merebut Kepemimpinan Parlemen Daerah" di Gamalama B Meting Room, Grand Dafan Bela Ternate kelurahan Jati, kecamatan Ternate selatan. Rabu, (29/01/2020)

Kegiatan ini turut mengundang Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailussy, Ketua DPRD Tikep, Wakalpolda, Kapolres, Ikabal Djabid dan Dulah Taher.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jasri Usman meminta seluruh anggota DPRD PKB se-Maluku Utara serius mengikuti Sekolah Legislator PKB mulai 29-31 Januari 2020.

Menurut ketua DPW PKB jasri Usaman Sekolah Legislator adalah salah satu agenda pengkaderan bagi seluruh legislator agar bobot pengetahuan mereka bertambah dan kiprahnya mewakili masyarakat yang diwakilinya optimal.ujarnya

“Karena itu kami berkewajiban memberikan bobot kepada mereka agar optimal memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil masing-masing,” kata Jasri saat pembukaan Sekolah Legislator PKB di Grand Dafam Hotel, Kota Ternate, Rabu, 29 Januari 2020.

Jasri berharap soliditas serta pengetahuan kader PKB dan juga legislator PKB di Maluku Utara kokoh dan terus diasah. Jika hal ini terjalin, Jasri optimis Pemilu 2024 PKB di Maluku Utara menang.

“Kami harap legislator memberi kontribusi nyata bagi rakyat yang diwakilinya. Jangan tidur kalau melihat kesenjangan dimana-mana, melihat ketidakadilan dimana-mana. Kalian wajib ikut acara ini sampai selesai, kalau ada yang tidak serius tidak usah diluluskan,” Tegas Jasri.

Selain itu, Jasri menilai tidak semua legislator PKB di maluku utara paham akan tugas dan fungsinya sebagai legislator. Maka dari itu mereka perlu dibekali pengetahuan melalui Sekolah Legislator.

Jasri juga bangga sepanjang sejarah berdirinya PKB di Maluku Utara hingga saat ini terus mengalami peningkatan signifikan. Saat ini, kata dia, PKB berhasil mengantarkan 22 kader menjadi anggota DPRD, baik tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

“Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin adalah kader PKB, Wakil Ketua DPRD Halmahera Selatan, Muslim kader PKB. Di Halmahera Barat, Ihsan juga kader PKB. Kota Tidore dari 2 jadi 3, dan di beberapa tempat kami signifikan,” kata Jasri

Lanjutnya Jasri mengatakan usai kegiatan skoalah legislator PKB Malaut "saat ini kami urutan ke 5 se provinsi Maluku Utara sehingga satu hal yang perlu kami lakukan adalah membekali Anggota DPRD Berperan maksimal, di masing-masing Daerah, sehingga kita bisa mempesiapkan pemilu di 2024. Dan selanjutnya kami akan melakukan strukturkisasi di tingkat provinsi, setelah di srkturlisasi di provinsi selesai baru ke tingkat DPC dan strukturkisasi ini akan berakhir du tahun 2020. katanya

Dan yang berikut kami akan memaksumalkan kerja-kerja partai, dan mengajukan pencalonan dini, Sehingga para caleg kita bisa ukur di pusat, provinsi, dan kabupaten kota kita akan melakukan pencalonan dini. tutupnya. **(red)