Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Polri Peduli Penghijauan, BIDHUMAS Polda Malut Kolaborasi Dengan Wartawan Tanam Pohon Pala

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka Polri Peduli Penghijauan yang Merupakan Program Kapolri yaitu tentang Penanaman Pohon Guna Menduk...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Dalam rangka Polri Peduli Penghijauan yang Merupakan Program Kapolri yaitu tentang Penanaman Pohon Guna Mendukung Penghijauan, Polda Maluku Utara (Malut) dalam hal ini Bidhumas Polda Malut Melaksanakan Penanaman Bibit Pohon yang berkolaborasi dengan Wartawan Liputan Polda Malut bertempat di Bukit Bintang Kelurahan Tubo, Kamis (09/01/2020).

Penanaman  Bibit Pohon ini dipimpin Oleh Kabidhumas Polda Malut AKBP Adip Rojikan, S.I.K., M.H. dan dihadiri Oleh Para Perwira Bidhumas Polda Malut,  Personel dan Wartawan Liputan Polda Malut.

Dalam. Kesempatan tersebut Kabidhumas Polda Malut menyampaikan bahwa Kegiatan Penanaman Bibit Pohon ini dalam rangka Menindaklanjuti Program Kapolri yaitu peduli terhadal lingkungan, dikarenakan hal ini sangat penting sekali terbukti kemarin di Ibu Kota Jakarta dan wilayah lainnya terkena banjir tentunya dengan situasi seperti itu dapat mencegah dengan cara menanam pohon seperti saat ini.

Saat ini Bid Humas Polda Malut menindaklanjuti dengan menanam bibit pohon sebanyak 25 Pohon dengan jenis pohon Pala. Harapannya kedepan bisa memberikan dampak atas peremajaan pohon yg sudah mulai tua dan kusam yg akan segera di tebang sehingga tidak terjadi abrasi di daerah ini dan Itu merupakan salah satu upaya polri dalam menjaga keseimbangan lingkungan

"Dalam Penanaman Pohon ini bukan semata-mata hanya Untuk Formalitas atau seremonial saja akan Tetapi penanaman pohon ini dengan tujuan agar pohon tersebut dapat di nikmati oleh Anak dan cucu kita di kemudian hari serta penanaman ini juga sebagai usaha mencegah terjadinya Banjir karna sudah Banyak Gunung-gunung yang Gundul sehingga perlu di reboisasi dengan Penanaman Pohon seperti ini". Jelas Kabid Humas

Untuk lokasi Penanaman Pohon ini sesungguhnya melihat dari sisi yang kemungkinannya bisa terjadi abrasi dikarenakan terjadi kemiringan lahan maka dari itu dengan adanya pohon ini bisa mengikat erosi atau air yg turun dari gunung ke bawa itu bisa mencegah dari pada banjir.

Untuk perawatannya, dikarenakan tanah ini adalah tanah bertuan otomatis tuan yang punya tanah itu untuk memeliharannya dan bukan berarti setelah di tanam di biarkan begitu saja tapi Polri dalam Hal Ini Polda Malut  Akan selalu memonitor setiap Perkembangan Pohon Tersebut.

Untuk laporan terakhir yang Bid Humas Polda Malut terima dalam penanaman penghijaun ini adalah dari semua satker dan Polres yaitu 4.848 bibit pohon yg endingnya besok akan dilaksanakan di sofifi dan juga serentak di seluruh Indonesia. Ungkap Kabidhumas Polda Malut. **(red)