Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Minus Satu Unsur Pimpinan : Dua Pimpinan DPRD Taliabu Dilantik Definitif

TALIABU. KoranMalut.Co.Id - Dua unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu Meilan Mus dari Partai Golka...

TALIABU. KoranMalut.Co.Id - Dua unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu Meilan Mus dari Partai Golkar sebagai Ketua, dan Jainal Ashar dari PDI-P sebagai Wakil Ketua II secara resmi dilantik jumat, 10-01-2020.
Pelantikan dua unsur pimpinan tersebut minus Wakil Ketua I dari Partai Demokrat yang belum dilantik.

"Pelantikan yang dilakukan pada hari ini baru dua unsur pimpinan, yakni Ketua DPRD Meilan Mus dari Partai Golkar dan Wakil Ketua II Jainal Azhar dari PDI-P. Untuk unsur Pimpinan dari Partai Demokrat belum disertakan dalam pelantikan karena masih ada pertimbangan Gubernur melalui Biro Hukum Provinsi," ungkap Sekretaris DPRD Kabupaten Pulau Taliabu Ali Umanahu"

Tambanya, setelah pelantikan dua unsur pemimpin tersebut, paling lambat Senin pekan depan intetnal dewan sudah mulai melakukan pembahasan pembentukan alat kelengkapan dewan."Jelasnya

Bupati Aliong Mus dalam sambutanya menyampaikan, pelantikan dua unsur pimpinan DPRD definitif merupakan salah satu syarat pembentukan alat-alat kelengkapan dewan agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal bersama unsur Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu.

"Saya berharap kepada para Pimpinan DPRD Kabupaten Pulau Taliabu yang baru saja dilantik serta anggota DPRD untuk dapat bekerjasama dan senantiasa bersinergi bersama dengan Pemkab dalam menjalankan pembangunan."Harap Bupati Aliong Mus"

Ketua DPD II Partai Golkar itu juga mengajak Pimpinan dan Anggota DPRD Masa Bakti 2019-2024 agar bersama-sama mengoptimalkan program-program dan visi-misi Pemerintah Daerah dengan mengacu pada RPJMD yang ada.

"Saya ajak untuk bersinergi, namun DPRD harus tetap berpegang teguh pada fungsi-fungsi kelembagaan DPRD, sehingga fungsi check and balanced tetap berjalan untuk menghasilkan program yang benar-benar bermanfaat dan berpihak kepada masyarakat."Ujar Bupati Aliong Mus"**(IL)