Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

KP Halteng Sosialisasi Penyuluhan Program PTSL

HALTENG. KoranMalut.Co.Id - Kantor Pertanahan Kabupaten Halmahera Tengah melaksanakan Sosialisasi Penyuluhan Program Sertifikat Tanah Sis...

HALTENG. KoranMalut.Co.Id - Kantor Pertanahan Kabupaten Halmahera Tengah melaksanakan Sosialisasi Penyuluhan Program Sertifikat Tanah Sistimatis Lengkap PTSL yang dilaksanakan di  beberapa Kecamatan di Kabupaten Halmahera Tengah.

Wengki Togo Koordinator Pelaksana KP Halteng saat diwawancari Koran Malut sore dini hari Kamis, 16/01/2020, Pukul. 19.30 WIT mengatakan, Fokus KP Halteng tersebar dibeberapa kecamatan sepertu Weda Timur dan weda selatan, untuk weda timur tersebar di Desa Yeke, Kota Lo dan  Mesak, semntara untuk kecamatan Weda Selatan, Desa loleo, tilope, sosowomo, wairoro indah, lebah sari  dan kluting jaya, kata Wengki,"

Wengki menabahkan, sosialisi tersebut direncanakan pada tanggal 20 sampai 15 april 2020 yang tersebar di beberapa desa untuk 2 (dua) kecamatan tersebut.

"Sosialisasi penyuluhan pelaksanaan kegiatan pengukuran dalam rangka program PTSL tahun 2020 yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 20 Januari sampai dengan tanggal 15 April tahun 2020, pengukuran tanah-tanah masyarakat yang akan disertifikatkan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Halmahera Tengah, ungkapnya,"

Lanjut Wengki, kaitannya dengan program Pendaftaran Tanah Sestematis Lengkap PTSL Kantor Pertahanan Kab. Halmahwra tengah dengan target pemgukuran tanah PTSL tahun 2020 sabanyak 700 bidang tanah dengan presentasi 1500 tersertifikat dan yang dipetakan sebanyak 5.500 bidang tanah.

" jadi itu program pengukuran pendaftaran tanah sistematis lengkap yang dilaksanakan oleh kantor petanahan kabupaten halmahera tengah, jumlah terget yang diperkirakan dalam pengukuran tahun 2020 sebanyak 7000 bidang tanah yang di sertifikat kan sesuai dengan program tahun 2020, yang jadi sertifikat itu cuman 1500 sedangkan yang jadi peta bidang tanah itu seribu 5.500,"

Sementara untuk deadline (jadwal) pengukuran dipastikan tanggal 20 januari sampai dengan 15 April 2020, program tersebut tujannya adalah mensertifikatkan tanah-tanah masyarakat serentak seluruh indomesia terhadap 2000 program pemerintahan Joko Widodo, "penhukuran lapanagan yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu singkat mulai start pengukuran tanggal 20 sampai dengan tanggal 15 April tahun 2020, yang tujuannya adalah untuk mensertikatkan tanah-tanah masyarakat secara masal diseluruh indonesia tahun 2020,"jelas wengki,"

Lanjut wengki, pelaksanaan program ini jadwalnya berbeda baik provinsi maunpunkabupaten dan kota," Provinsi Maluku Utara tidak sama waktunya kita mulai dari tanggal sosialisasi tanggal 16 sampai tanggal 19, terus kemudian ditindaklanjuti pengukurannya mulai dari tanggal 20 sampai tanggal 15 kecamatan Weda Timur sendiri berapa desa 4 Desa yang dilaksanakan,"tutupnya.".**(Rg)