Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kedua Pasangan Suami Istri, Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Sejak menghilang selama lima hari di kebun kelurahan Tabona kec. Ternate selatan, pasangan suami istri yakni ...

TERNATE, KoranMalut.Co.Id - Sejak menghilang selama lima hari di kebun kelurahan Tabona kec. Ternate selatan, pasangan suami istri yakni Aris Adipati (72) dan sang istri onco kalangi, ditemukan dalam keadaan selamat namun dalam kondisi yang lemah. Kamis (30/01/20).

Pukul 07.30 WIT Tim SAR Gabungan melaksanakn Breafing dan kembali melanjutkan Operasi Pencarian Terhadap 2 Orang yang belum kembali dari kebun di Kel.Tabona, Kec. Ternate Selatan, Dengan Area Pencarian adalah sekitar lokasi penemuan barang milik korban dan di sepanjang kali Tongole.

Tim SAR Gabungan di bagi menjadi 2 SRU, SRU 1 melaksanakan penyisiran dengan radius 2 KM arah selatan dari lokasi penemuan barang milik korban, selanjutnya SRU 2 melaksanakan penyisiran dengan radius 2 KM selatan dari lokasi penemuan barang milik korban dan di sepanjang kali Tongole sampai ke perkampungan.

Pukul 13.10 WIT, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban pada koordinat yang telah ditentukan 0,28 Km dari lokasi penemuan barang milik korban. Korban ditemukan dalam keadaan selamat namun dalam kondisi yang lemas. Selanjutnya korban di Evakuasi menuju ke RSUD Chasan Boesorie Ternate utk penanganan medis lebih lanjut.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, dengan telah ditemukannya ke 2 (dua) orang korban Dalam Keadaan Selamat maka, Operasi SAR ditutup dan seluruh unsur yg terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Sebelumnya informasi yang beredar bahwa kedua korban telah berada di kampung halamannya di Manado, Sulawesi Utara, namun setelah di kroscek informasi tersebut adalah HOAX. Kabar HOAX tersebut juga telah beredar luas hingga ke media sosial Facebook.

Unsur yang terlibat dalam pencarian hari ini, Tim Rescue Kansar Ternate 5 Personil, BPBD Kota Ternate 10 Personil, Polres Ternate 1 personil, Babinsa 1 personil, PMI Kota Ternate 12 personil, Gabungan Mapala Ternate 7 orang, Masyarakat Tobona 10 orang.**(adi)