Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Karang Taruna "Poci" Desa Hatetabako Resmi di Lantik

HALTIM. KoranMalut.Co.Id - Pengurus karang taruna poci desa hatetabako kecamatan wasile tengah (Wasteng) kabupaten halmahera timur (Haltim...

HALTIM. KoranMalut.Co.Id - Pengurus karang taruna poci desa hatetabako kecamatan wasile tengah (Wasteng) kabupaten halmahera timur (Haltim) periode 2020-2022 Resmi di lantik. Rabu (29/01/19).

Ketua karang taruna poci desa hatetabako Naim mengatakan pasalnya, karang taruna poci yang di bentuk oleh pemuda desa hatetabako ini dengan tujuan untuk membuat wadah bagi generasi muda agar bisa berkreatif dan inofatif sehingga mampuh menciptakan perubahan di tengah-tengah masyarakat hatetabako dan masyarakat wasile tengah pada umunya.

"Saya berharap Lebat Wadah ini generasi muda hetetabako bisa mengembangkan potensi-potensi sehingga mampuh bersaing dan berkompeten di hal-hal positif yang lebih besar lagi,Seperti nama  yang digunakan di wadah karang taruna ini dimana poci adalah satu bahasa daerah Tobelo yang berarti Lampu untuk itu pemuda desa hatetabako diharapkan  bisa bersinar lewat karya nyata sesuai makna dari nama tersebut“ Beber Ketua Karang Taruna Poci Naim Di sela-sela sambutan Seraya dengan sikap optimisnya Rabu (29/01/20).

Dalam kesempatan Yang sama, kepala dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) Halmahera timur (Haltim) Ailen Goeslaw munuturkan, karang taruna secara organisasi sesuai dengan peraturan menteri sosial nomor 77 tahun 2010 dan peraturan menteri Sosial nomor 23 tahun 2013 tentang dasar dan pedoman karang taruna maupun pemberdayaan karang taruna berada dibawah dinas sosial ditingkat kabupaten maupun tingkat provinsi sementara dinas kepemudaan dan olahraga sebagai dinas yang membawahi pemuda salah satu tugas dan fungsinya juga turut bersama-sama dinas sosial untuk memberdayakan pemuda di kabupaten halmahera timur

"Posisi Karang Taruna ini adalah posisi yang strategis untuk pengawasan pembangunan ditingkat desa kecamatan dan kabupaten, sesuai tujuan karang taruna salah satunya mengkaderkan pemuda-pemuda yang kreatif dan inofasi olehnya itu saya berharap kepada pemerintah desa untuk tetap membangun sinergitas dengan karang taruna untuk terciptnya perubahan di tengah masyarakat " Papar kadispora haltim Ailen Goeslaw pada saat menyapaikan sambutan.

Sementara kepala desa hatetabako Hesbon Kaboru saat ditemui wartawan dilokasi pelantikan  mengatakan, pihaknya akan terus mensuport selagi  kegiatan yang di lakukan oleh karang taruna ini nilainya positif dan semata-mata untuk kepentingan banyak orang.

"Saya selaku pemerintah desa hatetabako mendukung dan mengapresiasi kinerja-kinerja panitia dan semangat pemuda desa hatebako dalam mensukseskan acara pelantikan ini, dan saya akan terus membangun hubungan sinergitas deng pengurus karang taruna agar apa yang menjadi nawacita karang taruna dapat diaplikasikan sehingga lahirlah pemuda yang berkualitas" Ungkap kepala desa hatetabako Hesbon kaboru

Diketahui, turut hadir Bupati kabupaten halmahera Timur yang diwakili oleh Asisten III Hi. Tamrin Bahara, Kadispora Haltim Ailen Goeslaw Ketua Dpc Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesi (Gamki) Halmahera timur Alfano susu yang juga sebagai Anggota DPRD Komisi 3 Haltim, Kordinator kecamatan wasile tengah Manat Hasidi, delapan kepala desa di wasile tengah serta sejumlah masyarakat hatetabako.**(Ian)