Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kapus Lolobata, Haruna Djafar Optimis Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Wasteng

HALTIM. KoranMalut.Co.Id - Resafel Yang di lakukan pemerintah daerah kabupaten halmahera timur (Pemkab Haltim) di awal tahun 2020 ini, di...

HALTIM. KoranMalut.Co.Id - Resafel Yang di lakukan pemerintah daerah kabupaten halmahera timur (Pemkab Haltim) di awal tahun 2020 ini, di beberapa instansi  Salah satunya Di puskesmas lolobata kecamatan wasile tengah (Wasteng).

Resavel Kepala puskesmas lolobata tersebut berdasarkan surat Penunjukan Dari Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur melalui Dinas kesehatan (Dinkes) Nomor: 440/01/14/I/ 2020 yang menunjuk Haruna Djafar S.Kep untuk menjabat sebagai kepala puskesmas (Kapus) lolobata menggantikan Ibrahim Umar SKM

Hal tersebut disampaikan kepala dinas kesehatan yang wakili  oleh  Sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten halmahera timur (Haltim) Ade Salman SKM.M.Kes pasalnya, Pergantian/ resavel adalah satu hal yang wajar sebagai bentuk penyegaran dalam birokrasi.

"Pergantian kepala puskesmas ini sebagai bentuk penyegaran dalam birokrasi tidak ada unsur suka atau tidak suka tetapi dengan resafel ini pelayanan kesehatan terhadap masyarakat lebih di dorong agar supaya lebih bagus endingnya ada di situ" Ungkap Sekertaris Dinas kesehatan Ade Salman SKM.M.Kes, Saat menyampaikan sambutan pada acara stra terima jabatan mewakili Kepala dinas Kesehatan Senin. (13/01/19)

Orang nomor dua di dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten halmahera timur (Haltim) itu juga munuturkan, yang lebih penting lagi adalah di cakupan program sebab kesehatan mempunyai banyak program seperti Imunisasi, KIA, Gizi, program promosi kesehatan dan banyak program yang tidak mencapai target sehingga dengan resafel ini formula-formula di tahun 2019 bisa didesain agar di tahun 2020 ini bisa mendorong tingkat derajat kesehatan, selain itu sebelum melakukan resavel di puskesmas lolobata dinas kesehatan telah melakukan monitoring evaluasi di setiap puskesmas

"Sebelum di lakukan resavel sudah ada tahapan monitoring eavaluasi di puskesmas dan dalam tahapan ini terdapat 6 kepala puskesmas di haltim yang di resavel. Untuk itu Harapan saya cuman satu saja bagaimana mendorong  pelayanan kesehatan di masyarakat lebih di tingkatkan lagi, agar supaya masyarakat bisa paham bahwa kesehatan yang sebenarnya itu kaya bagaimana karena bicara  kesehatan itu tidak sebatas masyarakat  datang berobat di Puskesmas tetapi sejauh mana masyarakat sadar akan kesehatan karena puskesmas bukan pusat rehabilitatif, tetapi puskesmas adalah pusat konsultasi  sehingga promosi kesehatan itu harus lebih di dorong lagi agar membuka mainset masyarakat tentang kesehatan" Harapnya

Sementara kepala puskesmas Yang baru Haruna Djafar S.Kep setelah di konfirmasi mengungkapkan, pihaknya menerima hal tersebut dengan bangga  dan siap menjalankan program-program sudah di tetapkan baik program nasional maupun program unggulan daerah.

"Saya terima ini dengan sangat bangga, Dan Inilah Negeri saya bagaimana cara saya memajukan melalui program-program yang sudah di tetapkan itu akan kami upayakan untuk melaksanakan semaksimal mungkin. Untuk intelnal puskesmas sendiri saya akan melihat di mana yang menjadi kelemahan di situ kita akan memperkuat demi meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat wasile tengah" Beber kepala puskesmas Haruna Djafar saat di konfirmasi seusai straterima jabatan. Senin (13/01/19)

Lanjut Haruna Djafar Selain itu, Pihaknya juga akan berusaha untuk menjalankan amanah yang telah di berikan semaksimal mungkin demi tercipnya derajat kesehatan yang baik di wilaya wasile tengah.

"Saya berharap teman-teman semua mensuport, mendukung semua aktifitas program dan beroptimis bekerja untuk kita sama-sama memajukan puskesmas lolobata demi  kesejaterahan kesehatan masyarakat" tutupnya**(ian)