Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ikbal Djabit Ikut Fit And Proper Test Partai Gerindra

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Bakal calon Walikota Ternate Ikbal Hi. Djabid siap membanggun dan menjadikan nilai-nilai dasar adat orang Ter...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Bakal calon Walikota Ternate Ikbal Hi. Djabid siap membanggun dan menjadikan nilai-nilai dasar adat orang Ternate sebagai benteng dan ciri khas masyarakat Kota Ternate.

Usai menyampaikan visi-misi dihadapan Dewan Pimpinan Partai Gerindra Maluku Utara di Hotel Grand Majang, Ikbal mengatakan mengenai nilai-nilai budaya Ternate, ia memberi dukungan kepada lembaga adat agar meningkatkan konses demi kelestarian adat, tradisi dan bahasa.

"Saya selalu mendukung pelaksaan yang lebih mulai dari pengelolaan aset budaya, berbenda maupun tidak berbenda, diantaranya warisan budaya tak berberbenda seperti Tari, bahasa dan Ritual. Dan warisan budaya berbenda seperti Monumen, Artefak," sebut Ikbal. Selasa (07/01/20).

Lanjit Ikbal mengatakan bahwa pengembangan dan prestasi seni dan cagar budaya ia selalu siap sebab itu semua untuk kepentingan masyarakat Kota Ternate.

"Saya juga akan meningkatkan prestasi seni dan cagar budaya karena cagar budaya adalah warisan budaya bersifat berupa benda cagar, bangunan, struktur dan situs, serta kawasan cagar budaya di darat maupun di laut, yang ini perlu dilestarikan karena memiliki nilai penting bagi sejarah Ilmu pengetahun, pendidikan, agama maupun melalui proses Pembagunan atau struktur dapat di wujudkan sebagai kebudayaan," jelas Ikbal.

Demi membagun Kota Ternate ikbal juga akan memfasilitasi pembangunan adat, seni dan budaya serta membangun ketersediaan sarana dan pra sarana lembaga adat.

"Jika rahmat Allah SWT di berikan kepada saya sebagai Walikota Ternate. Saya akan melakukan pemberdayaan, pelestarian adat, seni dan budaya, pembakuan nilai-nilai adat, pengetahuan seni, sosial, nilai nilai adat kepada organisasi kepemudaan yang di atur dalam peraturan pemerintah daerah," tukasnya

Sambung Ikbal bilang, akan ada peningkatan keterampilan masyarakat, fasilitas pengembangan budaya masyarakat, fasilitas penggelaran seni dan fasilitas pembakuan nilai-nilai adat, serta perlindungan adat, seni dan budaya.

"Ternate punya sejarah kejayaan panjang makan saya siap mewujudkan kota Ternate sebagai warisan pelestarian dunia dengan upaya menata fasilitas situs sejarah dan mendukung kegiatan kegiatan kedepan untuk Kota Ternate yang berdaulat," tutup Ikbal**(red)