Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Hipma-Galut Harap PPK Lebih Mengedepankan Indepensi di Pilkada 2020

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Himpunan Mahasiswa Galela Utara (Hipma-Galut) mendesak Komisi Pemilih Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Ut...

TOBELO. KoranMalut.Co.Id - Himpunan Mahasiswa Galela Utara (Hipma-Galut) mendesak Komisi Pemilih Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) untuk lebih ketat dalam melakukan perekrutan Panitia Penyelenggaran Kecamatan (PPK). Hal ini disampaikan sehingga setiap anggota PPK dalam menjalankan tugas debagai penyelenggara ditingkat kecamatan dapat melaksanakan tugasa secara independen.

Ketua Hipma Galut, Asbar Kuseke, kepada wartawan, Selasa (07/01), menyebutkan, pada 15 Januari mendatang, KPUD Halut akan menyeleksi untuk perekrutan PPK yang akan ditempatkan di 17 kecamatan yang nantinya akan membantu tugas dan kerja KPUD. Sehingga untuk perekrutan sendiri harus dilakukan dengan baik.

Dijelaskannya, bahwa untuk perekrutan PPK di kecamatan Galela Utara, diperlukan identifikasi calon yang baik sehingga kerja PPK yang dilakukan dapat mengedepankan Independensi lembaga. Pasalnya, pada PPK sebelumnya terjadi pengeluhan, dimana terjadi pemotongan tunjangan dan gaji PPS perbulan, serta gaji sekretariat tidak dibayar kurang lebih selama dua bulan. “Untuk perekrutan kedepannya, saya berharap KPUD dapat lebih selektif lagi sehingga keluhan seperti ini tidak terjadi lagi,” jelasnya.**(red)