Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Empat Mahasiswa Unkhair di DO, Kembali Duduki Rektorat

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Empat mahasiswa unkhair yang di DO (Drop Out) kembali menggelar aksi di depan Rektorat Universitas Khairun Te...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Empat mahasiswa unkhair yang di DO (Drop Out) kembali menggelar aksi di depan Rektorat Universitas Khairun Ternate (29/01/20).

Aksi ini merupakan lanjutan dari serangkaian aksi beberapa waktu lalu, oleh empat mahasiswa Unkhair yang DO meminta Rektor Universitas agar menemui mereka.

Arbi salah seorang mahasiswa yang menjadi korban DO saat di temui dan dimintai keterangan, mengatakan " Aksi ini merupakan lanjutan dari aksi kemarin, dan sebelum-sebelumnya". Sambungan Arbi ada sekitar empat tuntutan yang mereka bawah pada aksi kali ini " Kami korban Do sepihak, Kami masih ingin menyelesaikan studi di universitas Khairun Ternate, sudah terlalu banyak uang orang tua kami habis membiayai kuliah kami, dan segera cabut SK DO Empat mahasiswa".

Selain itu saat dikonfirmasi terkait sikap aksi mereka berempat, Arbi juga mengatakan " Kami akan mogok makan dan bermukim disini sampai rektor menemui kami ". Tegas Arbi

Namun ketika dikonfirmasi apakah ada respon dari pihak rektorat, Arbi mengatakan "sejauh ini memang ada respon dari pihak universitas, tetapi itu datangnya dari warek III, dan kami tidak mau bertemu dengan warek III, kami hanya ingin bertemu dengan rektor, karna SK DO itu Rektor yang mengeluarkan” Tandasnya.

Aksi duduki ini akan terus dilakukan sampai tuntutan mereka terpenuhi, sekedar informasi bahwa tadi malam 4 mahasiswa ini berniat untuk bermukim di depan Rektorat, namun mereka dibubarkan secara paksa oleh pihak keamanan kampus.**(mg/20)