Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Desa Dege Pultab: Bimtek Dalam Daerah Sangat Efektif

TALIABU. KoranMalut.Co.Id - Pelatihan peningkatan Pemerintah Desa, BPD Serta Lembaga Desa. Desa Dege, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten P...

TALIABU. KoranMalut.Co.Id - Pelatihan peningkatan Pemerintah Desa, BPD Serta Lembaga Desa. Desa Dege, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, yang dibuka langsung oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Pulau Taliabu, Moh Amrul Badal. sekaligus sebagai Pemateri Kegiatan pada kegiatan.

kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Dege yakni pelatihan peningkatan aparatur Pemerintah Desa tersebut Sabtu, 11- 01-2020 dini hari. yang bertempat di Aulah Bumdes Desa Kilong, di hadiri oleh Kepala Pemerintahan Kecamatan Taliabu Utara, Karim soamole, Kepala bidang dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulau Taliabu, Para Pendamping Desa dan Seluruh Aparat Pemerintah Desa Dege sebagai peserta.

Kegiatan tersebut dalam upaya peningkatan sumber daya aparatur pemerintah desa perlu adanya bimbingan teknis, karna dinila sebagian besar dari 71 desa yang berada di kabupaten pulau taliabu adanya ketidak mampuan aparat pemeritah desa terutama dalam pelaksanaan tugas dan tupoksinya.

"infonya bahwa 71 Desa di kabupaten pulau taliabu, banyak persoalan yang terjadi ada ketidak mampuan aparat desa dalam melakukan tugas-tuganya, dengan minimnya pengetahuan aparat desa dan pengelolaan dalam pemerintahan desa, sehingga kepala desa pun harus kerja sendiri."Katanya"

Diadakannya pelatihan peningkatan aparat Pemerintah Desa Dege di dalam Daerah, tentunya sangat efektif dan dapat mengimalisir anggaran di bandingkan ke luar daerah, hal ini dapat di jadikan sebagai contoh untuk beberapa desa lainya.

"Dengan adanya Kegiatan seperti ini, saya anggap bahwa ini sangat lajim, supaya perangkat desa, BPD dan LPM itu bisa tau fungsinya masing-masing. harapan saya apa yang disampaikan oleh pemateri keseluruh peserta, dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya" Ujar Kades Naser Mus" **(IL)