Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Dan Wabub Beserta Masyarakat Sambut Jenazah (Alm) Bapak Chaidir Djafar di Kampung Halamannya.

HALTENG. KoranMalut.Co.Id - Kamis, 09/01/2020 WIT Pukul Pemerintah Halamahera Tengah Bupati dan Wakil Bupati secara resmi menerima jenaza...

HALTENG. KoranMalut.Co.Id - Kamis, 09/01/2020 WIT Pukul Pemerintah Halamahera Tengah Bupati dan Wakil Bupati secara resmi menerima jenazah Bapak Chaidir Djafar di kampung Halamannya, di Kabupaten Halmahera Tengah yang selanjutnya di pulangkan ke tanah kelahirannya di Desa Banemo, Kecamatan Patani Barat untuk Dikebumikan, Pada Kamis dini hari (09/01/2020).

Pantauan KoranMalut. Rombongan yang mendampingi Jenazah, bapak Chaidir Djafar tiba di Kec. Weda Kabupaten Halmahera Tengah sekitar pukul 11.30 WIT, tidak hanya keluarga Almarhum, terlihat pula salah satu Anggota DPD RI perwakilan maluku utara yakni Bapak Ahmad Hatari bersama keluarga yang  juga teman sekalugus sahabat seperjuangan (Alm), Ahmad Hatari mendapinginya selepas disemayamkan diGedung Nusantara II Senayan hingga sampai ke tempat pemakaman di kampung halammannya bersama keluarga (Alm) Istri dan anak-anaknya. Suasana haru (sedih) terlihat menyelimuti wajah para keluarga dan sanak saudara serta kerabat almarhum pada saat tiba sampai diberangkatkan ke kampung Halamannya.

Sebelum jenazah Alm dilepaskan/diserahkan kekeluarganya untuk diberangkatkan menuju kampung halaman, atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Edi Langkara menyampaikan kata-kata pelepasan dan  penyampaian pesan sebagai penghormatan terakhir kepada senator muda asal patani itu. Bupati menyampaikan, Atas nama Pemerintah Daerah dan teristimewa rakyat halmahera tengah mengucapkan bela sungkawa yang dalam atas wafatnya bapak Chaidir Djafar salah satu putra terbaik Maluku Utara yang saat ini aktif sebagai Senator muda senayan, Anggota DPD RI dapil Maluku Utara peroide 2019-2024. Sebagai putra terbaik Maluaku Utara khususnya halmahera tengah dan tokoh yang dikenal luas, Atas nama pemerintah Bupati Edi Langkara menyampaikan  kepada semua yang hadir untuk menerima dan mengiklaskan kepergiannya almarhum.

"Berkenan dengan perjalanan belaiu, atas nama Pemerintah daerah dan Teristimewa Rakyat Halamahera Tengah atas Wafatnya kakanda Hj Chaidir Djafar, saya mengatakan Alm adalah putra terbaik didarah ini setalah meniti karir di papua dan menjadi anggota DPRD Papua Barat II Periode dan kemudian memjadi anngota DPD RI, sebelumnya beliau juga sudah dikenal luas  khusnya di Indonesia Timur, di Papua misalnya, belaiu dikenal sebagai aktifis muda yang berkecimpun sangat lama di organisasi kemahasiswaan HMI Cabang Papua, "Ungkap Edi"

Sebagai orang nomor satu Halmahera Tengah Elang menambahkan, kami (pemda) sudah berusaha memeberi perhatian semampunya, semuah usaha sudah dilakukakan untuk kesembuhan bapak Chaidir Djafar, bahkan usaha dan doa para orang-orang tua pun sudah kami  upayakan/ maksimal,"Imbuhnya".

Beberapa waktu yang lalu saya dan pak wakil 2 (dua) kali telah menjenguk Almarhum, saya dan pak wakil pun Berdiskusi untuk Memindahkan beliau ke Malaysia Dengan semua upaya sudah kita lakukan, bahkan perhatian pemerintah daerah sudah maksimal karena itu kepergian beliau kita iklaskan untuk menghadap Allah SWT.

Hadir dalam acara penyambutan, Bupati, Wakil Bupati dan para pimoinan SKPD, Kapolres serta unsur Forkompida, sanak saudara dan Masyarakat Halmahera Tengah memadati areal Pelabuhan Laut Wada kamis dini hari.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Ahmad Hatari besrta keluarga yang juga sahabat Chairil Djafar, diberi waku untuk berpesan sekaligus manyampaikan wasiat Almarhum dihadapan Bupati dan Wakil Bupati serta Seluruh Masyarakat Halmahera Tengah, dalam kesempatan tersebut, Ahmad menyampaikan pesan singkatnya sekaligus sedikit menceritakan situasi disaat sebelum kepulangan Chadir, saat sebelum meninggal hingga dipulangkan ke kampung  halamannya.

"Almarhum Mewasiatkan kepada anaknya bahwa, Om Ahmad ikut ke weda, dan sampaikan permintaan maaf dia kepada seluruh rakyat  Halmahera Tengah, kepada sahabat dia, pak Bupati sama pak wakil, dalam hidupnya serta pergaulan sehari-hari tutur kata beliau selalu baik. Sampai digita saya berkomunikasi dengan pak Nono beliau punya pimpinan Wakil ketua DPD RI kami sudah sampai Digita tidak jauh lagi dari Halamahera tengah, sampaikan salam hormat saya kepada pak bupati dan pak wakil bupati dan pak kapolres dan  seluruh masyarakat halmahera tengah, alhamdulillah pak hatari sudah sampai disitu. Almarhum ini kader terbaik, saya ingin katakan ditempat ini, jul ini orang pandai bahkan sangat pandai, sekolah SMK digurabti sampai sama2 merantau papua dan kami selalu berkuminikasi."

Lanjut Hatari Sapaan Akrab, memberi pengakuan bahwa Chaidir punya kemampuan serta Dedikasinya yang begitu luar biasa dan kembali mengabdi untuk rakyat maluku utara.

"Saya orang pertama, pak bupati dan wakil bupati dengan segala cara dan kamampuan jul harus kembali mewakili rakyat maluku utara, dia adalah kader terbaik, sekali lagi saya ulangi dia adalah kader terbaik dan saya secara pribadi saya merasa kehilangan yang luar biasa". Akuinya.**(Rg)