Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Benny Laos Hadiri Acara, HKTI Menginisiasi ASAFF

Bupati Morotai Dalam Moment HKTI Dan ASAFF TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Bupati Pulau Morotai Bersama-sama dengan Himpunan Kerukunan Tani ...

Bupati Morotai Dalam Moment HKTI Dan ASAFF
TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Bupati Pulau Morotai Bersama-sama dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menginisiasi Asian Agriculture & Food Forum (ASAFF) di jakarta (09/01/2020).

Asian Agriculture Dan Food Forum (ASAFF) merupakan suatu usaha untuk membangun solusi, sinergi dan kolaborasi para pelaku sektor pertanian dan ketahanan pangan di kawasan Asia. ASAFF pertama kali digelar tahun 2018, yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Pelaksanaan ASAFF kedua rencana digelar pada tanggal 12-14 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) yang diharapkan akan dibuka juga oleh presiden jokowi

ASAFF do Desain sebagai suatu forum untuk mendudukkan berbagai pemangku kepentingan antara lain, Kementerian Pertanian dan pelaku bisnis pertanian dari Vietnam, Thailand, Jepang, Tiongkok, Malaysia, serta Pebisnis pertania negara-negara pertanian lainnya.

Menurut Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Ketua HKTI, “ASAFF adalah event berkala yang menjadi forum pertemuan stakeholders pertanian untuk membahas isu-isu strategis pertanian di kawasan Asia dan membangun kerjasama Government to Govverment (G2G) dan Business to Business (B2B) dalam kebijakan pertanian, budidaya pertanian, teknologi pertanian, dan bisnis sektor pertanian, dalam arti luas pertanian, perikanan, peternakan,”.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai mengambil kesempatan pada ASAFF 2020 sebagai ajang penjajakan dengan investor pertanian serta promosi hasil pertanian dalam arti luas di tingkat Internasional. Bupati Pulau Morotai, Benny Laos dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Morotai siap menampung investasi dari luar untuk menggarap lahan pertanian di Indonesia Timur “Karena kita tahu bersama Indonesia Barat telah kehabisan lahan diganti dengan properti. Peluang (usaha pertanian-ed) satu-satunya hanya ada di Indonesia Timur”

Dalam Konteks Morotai, Pemda akan kembali membangun kemitraan dengan M-Tani, salah satu koorporasi pertanian ternama yang berafiliasi dengan HKTI untuk “Sharing teknologi, Sharing sumber daya dan Sharing pendapatan”. Kata Bupati.

Lewat ASAFF, Morotai diharapkan mampu memperluas jaringan usaha pertanian demi kepentingan masyarakat Morotai.**(red)