Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Basarnas : Pencarian Pasangan Suami Istri Yang Hilang di Kebun Masi Nihil

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Hasil Operasi SAR Hari Ke 2 sejak selasa kemarin masih terus dilakukan. pagi tadi Pukul 07.30 WIT Tim SAR Gabu...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Hasil Operasi SAR Hari Ke 2 sejak selasa kemarin masih terus dilakukan. pagi tadi Pukul 07.30 WIT Tim SAR Gabungan melaksanakn Breafing dan kembali melanjutkan Operasi Pencarian Terhadap 2 Orang yang belum kembali dari kebun di Kel. Tabona, Kec. Ternate Selatan, yang hilang sejak hari minggu kemarin. Rabu (29/01/20).

Dimulai dari koordinat yang telah di tentukan, Tim SAR Gabungan membagi 2 SRU. SRU 1 melaksanakan penyisiran dengan radius 2 KM arah timur dari lokasi penemuan barang milik korban, selanjutnya SRU 2 melaksanakan penyisiran dengan radius 2 KM barat dari lokasi penemuan barang milik korban.

Pukul 11.00 Wit, Tim SAR Gabungan melakukan pengecekan terhadap asap yg kelihatan di tengah hutan dengan hasil asap tersebut adalah hasil pembakaran petani dan bukan dari korban. Selanjutnya pencarian di fokuskan di sepanjang kali mati yg berada sekitar 100 M dari lokasi penemuan sendal korban sampai ke pemukiman warga, Namun hasil pencarian nihil.

Sampai pukul 17.30 sore tadi, Tim SAR Gabungan telah selesai melaksanakan penyisiran sesuai dengan Search Area H 2 dengan hasil korban belum ditemukan.

Pukul 18.15 WIT, Tim SAR gabungan tiba di Posko SAR Gabungan Kel.Tobona dan langsung melaksanakan Debreafing utk persiapan Ops SAR pada besok hari.

Ops SAR akan dilanjutkan pada besok hari Kamis 30 Januari 2020 Pkl. 07.30 WIT sesuai dengan Renops SAR H. 3

Unsur yang terlibat dalam pencarian hari ini yaitu Tim Rescue Kansar Ternate 5 Personil, BPBD Kota Ternate 10 Personil, Polres Ternate 1 Personil, Babinsa 1 Personil, PMI Kota Ternate 12 Personil, Gabungan Mapala Ternate 7 Orang, Masyarakat Tobona 10 Orang.

Korban yang hilang bernama, Aris Adipati (48) warga Kayu Merah, Dan istrinya bernama Nonco Kalangi (66), Warga Kayu Merah.**(adi)