Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Upacara Pemyambutan Satgas OPS Aman Nusa Satu Personel Sat Brimob Polda Malut BKO Polda Papua Barat

TERNATE. KoranMalut.Co.Id -  Polisi Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melaksanakan upacara penyambutan Satu SSK satgas OPS Aman Nusa 1 P...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id -  Polisi Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melaksanakan upacara penyambutan Satu SSK satgas OPS Aman Nusa 1 Personel Sat Brimob Polda Malut dan BKO Polda papua barat. pada kamis,(12/12/2019)  pukul 09.00 wit, bertempat di lapangan Mako Sat Brimob Polda Malut kelurahan, Akehuda kecamatan ternate utara.

Upacara Penyambutan tersebut di pimpin Langsung oleh Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si. sekaligus menjadi inspektur uoacara yang di ikuti oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K.,M.H, Para Pejabat utama Polda Malut, Wadansat Brimob Akbp Jafar Sadik, M.Si, Para Danyon, Danki Dan Pama Brimob Polda Malut, 1(Satu) SSK 100 Orang Brimob Polda Malut yg telah Selesai Melaksanakan BKO ke Polda Papua Barat.

Dalam amanat Inspektur upacara Kapolda Malut yang selaku Pimpinan Polri di daerah Malut, mengucapkan selamat datang dan Selamat bergabung kembali di kesatuan. Bagi para anggota yang telah selesai dan sukses melaksanakan tugas Operasi Aman Nusa I dalam rangka pengamanan unjuk rasa di wilayah hukum polda papua barat.

Lanjut Kapolda mengatakan tugas yang di amanatkan oleh Negara ini telah dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan dengan berbekal kemampuan, keterampilan serta pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara yang profesional, moderen dan terpercaya.

"Banyak prestasi yang telah saudara-saudara Raih disana dan yang paling membanggakan adalah tidak adanya pelanggaran-pelanggaranan yang dilakukan selama di tempat tugas" Ujar Kapolda

Kapolda menghimbau kepada personel yang telah Selesai melaksanakan Ops Aman Nusa I ini agar segera menyesuaikan diri dengan Kondisi Satuan dan lingkungan Kerja, Tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan, karena hal ini akan berdampak negatif terhadap prilaku saudara-saudara.

"Segera lakukan konsolidasi dan inventarisasi baik personel, materil dan administrasi lainnya. Dan tantangan tugas kedepan semakin kompleks, Terutama tentang tugas operasi mantap praja pemilihan kepala Daerah malut di 2020 ke depan " Tegas Kapolda

Dia juga meminta kepada personel agar penyesuaian diri, ikuti perkembangan yang ada dan siapkan Fisik dan Mentak dengan melaksanakan latihan-latihan pemeliharaan dan Peningkatan Kemampuan sesuai dengan moto "tiada hari tanpa latihan". 

Kapolda malut juga menyampaikan dengan kembalinya personel yang telah selesai melaksanakan operasi Aman Nusa I BKO Polda papua barat, otomatis akan memperkuat jajaran Polda malut dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum polda malut

"Sekali melangkah pantang menyerah sekali tampil harus berhasil, jiwa ragaku demi kemanusian" Jelas Kapolda ketika mengakhiri amanatnya.**(hn/km)