Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

RSUD Jailolo Bakal di Lengkapi Fasilitas Water Treatment

JAILOLO. KoranMalut.Co.Id - Pemerintah daerah kabupaten halmahera barat terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. salah sat...

JAILOLO. KoranMalut.Co.Id - Pemerintah daerah kabupaten halmahera barat terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang akan di dorong pemda yakni pada tahun 2020 mendatang, RSUD Jailolo bakal di lengkapi fasilitas cuci daerah untuk penyakit ginjal.

Direktur RSUD dr. Syafrullah Radjloen, senin (09/12) di kantor bupati mengatakan, untuk merealisasikan program tersebut, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan distributor alat kesehatan, kemudian menyiapkan SDM pendukung operational unit tersebut seperti tenaga dokter dan perawat.

"Alhamdulillah tahun ini kami telah memiliki satu orang dokter spesialis dan dua orang perawat yang telah selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan cuci darah, dan di awal 2020 juga kita akan mengirim tenaga tambahan satu orang dokter lagi untuk di latih sebagai tenaga operasional unit cuci darah" ungkap Syafrullah.

Beberapa bulan kedepan ini kata pria yang sudah berhaji ini, pihaknya fokus menyiapkan komponen pendukung unit cuci darah; n Treatment.

Jika Komponen Water Treatment sudah tersedia, maka merupakan unit cuci darah untuk ginjal di RSUD Jailolo siap dioperasikan.

Untuk mengoperasikan unit tersebut, RSUD Jailolo mempercayakan kepada  Divisi ginjal Bagian Lenyakit Dalam, RSU Prof. Kandou Manado Sulawesi Utara.

"Alhamdulillah kami mendapat respon baik dari mereka," ungkapnya.

Jika semua prosedur telah selesai, Syafrullah menargetkan unit ini akan difungsikan pada semester kedua, tahun 2020, tutupnya**(ege)