Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Rakor Sinkronisasi, Akselerasi, dan Kolaborasi Menuju Smart Govermant

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Gubernur provinsi maluku utara (malut) KH. Abdul Gani Kasuba, membuka rapat koordinasi (rakor) yang di laksan...

TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Gubernur provinsi maluku utara (malut) KH. Abdul Gani Kasuba, membuka rapat koordinasi (rakor) yang di laksanakan oleh dinas komunikasi, informatika dan persandian (Diskominfo) provinsi maluku utara (malut). Rapat rakor pembangunan bidang komunikasi dan informatika provinsi malut, tentang “Sinkronisasi, Akselerasi, dan Kolaborasi menuju Smart Govermant” bertempat di hotel Boulevard ternate rabu, (11/12/2019).

Dengan menghadirkan Narasumber dari Guru besar ilmu computer universitas Indonesia prof .Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS, PH dan Dr. Hasin Utomo dari direktorat layanan aplikasi pemerintahan kemeterian Informasi dan komunikasi informatika dan beberapa OPD yang berhubungan dengan pengembangan SPBE dan satu data indonesia. Dan di ikuti oleh peserta Rakor dari delapan kabupaten/kota terkecuali, kabupaten Pulau morotai dan taliabu.

Kepala bidang infrastruktur TIK and Govermant malut,  Dr. Iksan RA. Arsad mejelaskan rakor ini bertujuan untuk mengembangkan tugas di bidang Sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), komunikasi publik, dan pengembangan satu data indonesia yang khusus dikembangkan satu data di malut dengan tema yang di gagas adalah membuat sinkronisasi, akselerasi dan kolaborasi antar pemerintahan kabupaten/kota di malut.

Lanjut kabid mengatakan, sinkronisasi rencana induk ini harus di bangun karena pembangunan teknologi informasi di dasarkan pada master plan, oleh karena itu minggu depan Diskominfo malut, akan melaksanakan focus group discusi (FGD) bersama dengan SKPD pemprov. kabupaten/kota harus di libatkan juga supaya mengacu pada rencana induk yang Diskominfo bangun.

Menurut kabid harapan ini sudah sekian lama setelah Diskominfo ini ada, sejak 2017 lalu sampai saat ini baru  memulai rapat koordinasi "teman-teman kabupaten/kota juga berterima kasih kepada pemerintah provinsi untuk kita duduk bersama dalam membicarakan bagaimana mengsingkronkan interoperability system yang kita bangun dari system pemerintahan kabupaten/kota, provinsi sampai ke pusat" ungkap kabid.**(hn/km)