Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pultab 95 Persen Keliling Jaringan Seluler

Kadis Kominfo, Gafarudin SPd TALIABU. KoranMalut.Co.Id - Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Pulau Taliabu melalui bantuan Kemen...

Kadis Kominfo, Gafarudin SPd
TALIABU. KoranMalut.Co.Id - Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Pulau Taliabu melalui bantuan Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia telah mengantongi 10 unit tower BAKTI mini jaringan exel berkapasitas 4G.

Tower mini tersebut, suda di peruntukan ke 10 desa yang berada di kabupaten pulau taliabu yang di bagi ke jona selatan 6 unit tower di antaranya, Desa Nggaki, Desa Wolio, Desa Peleng, Desa Kabuno, Desa Waikadai, Desa Waikoka dan di sebelah utara taliabu 4 unit tower di antaranya, Desa Minton, Desa Air Kalimat, Desa Penu dan Desa Parigi.

Menurut Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pulau Taliabu, Gafarudin, S.Pd saat di temui oleh wartawan KoranMalut.co.id, Bahwa dengan terpasangnya 10 unit bantuan jaringan seluler tower mini ini, dalam seputaran pulau taliabu tidak akan putus komunikasi lagi.

"Kami suda targetkan bahawa dengan kehadiran bantuan jaringan seluler ini, di dasa-desa terpencil yang tida terjangkau jaringan suda akan bisa mengakses informasi, apalagi berkapasitas 4G."Ungkapnya"

Sementara dalam proses pemasangan towor dan power suda selesai dan suda ON, finisingnya tinggal menunggu Visat dalam proses pengiriman barang terakhir, "unkap salah satu teniksi lokal".

Targetnya masyarakat yang berada di radius 10 titik tower tersebut akan menikmati hasil 100% pengerjaan yang akan aktif dan bisa digunakan di bulan januari 2020.** (IL)