Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PERHAPI : Permasalahan Pertambangan Malut, Umumnya Pada Komunikasi

Ruslan M Umar (Ketua Perhapi Malut) TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia Perwakilan Maluku Utara, dengan...

Ruslan M Umar (Ketua Perhapi Malut)
TERNATE. KoranMalut.Co.Id - Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia Perwakilan Maluku Utara, dengan penyampaiannya bahwa setiap warga Negara Indonesia dalam penyampaian pendapat hal itu wajar-wajar saja karena penyampaian pendapat sudah diatur dalam undang-undang.

"Dimana ada tambang pasti ada gejolak" Hal ini pasti sangat menarik dengan adanya Isu/Informasi yang di komsumi oleh publik, PERHAPI Malut Mengingatkan saja bahwa semua itu pasti ada penyelesaian ketika duduk bersama masyarakat, perusahaan dan pemerintah untuk mencari solusi demi kesejahteraan di daerah.

Menurut Ruslan, permasalahan tentang pertambangan yang terjadi di Maluku Utara itu hanya pada "Komunikasi" tampa komunikasi yang dibangun secara baik  maka akan timbul banyak gejolak diantara masyarakat, pemerintah dan pihak perusahaan. 

Maluku Utara, kaya dengan sumber daya mineral yang dimana bisa menjadi suatu pendapatan terhadap daerah khususnya masyarakat yang akan merasakan, perusahaan sebagai pelaku usaha dan Pemerintah sebagai pengontrolnya.  Secara tersistem, perusahaan mengusulkan, pemerintah mengeluarkan Izin. Ujar Ketua PERHAPI Maluku Utara.**(red)